Jalan Nyi Raja Permas Akan Menjadi Tempat Baru Bagi Para PKL Dewi Sartika

BAGIKAN

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor merencanakan akan merelokasi para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berdagang di area Jalan Dewi Sartika untu...


Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor merencanakan akan merelokasi para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berdagang di area Jalan Dewi Sartika untuk dipindahkan ke Jalan Nyi Raja Permas yang bersebelahan langsung dengan Stasiun Commuter Line Bogor.

Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor menjelaskan bahwa rencana ini sudah ada pada rapat teknis dengan mengumpulkan semua instansi terkait, Selasa (8/1/2019).

"Kami rapat teknis persiapan pengecetan pembagian lapak, setelah itu langsung relokasi, rencananya diantara tanggal 10 sampai 15 Januari," Ujar Anas S Rasmana selaku Kepala Koperasi dan UMKM Kota Bogor pada salah satu media online.

Anas mengatakan pada rapat teknis itu bagaimana pembahasannya mengenai persiapan pengiriman surat pemberitahuan kepada para pedagang. Guna menghindari kekeliruan yang terjadi di lapangan ketika relokasi pada hari h tersebut. Jumlah Pedagang di Jalan Dewi Sartika yang akan direlokasikan beserta pedagang eksisting di Jalan Nyi Raja Permas terhitung sebanyak 340 Orang.

"Pedagang 340 orang termasuk yang eksisting, data itu ada di kami, pihak kecamatan dan Pol PP sehingga tidak ada tindakan yang memainkan lapak pedagang," kata Anas.

Anas memberitahukan setiap satu lapak itu memiliki luas 2x1,5 meter. Pembagian penempatan lapak para pedagang tersebut tidak secara acak, melainkan akan divariasikan untuk menyatukan komoditi yang sama dalam satu lapak.

"Kita usahakan agar ada produk yang sama agar bisa dua pedagang dalam satu lapak, karena disini kan komoditinya cenderung homogen," jelasnya.

Rencananya para pedagang akan menempati lapak relokasi dalam jangka waktu kurang lebih dua atau tiga tahun. Diskop UMKM, Selanjutnya akan merencanakan kembali bagaimana para pedagang bisa pindah secara permanen ke Taman Topi.

"Insya Allah kita akan fasilitasi mereka pindah ke Taman Topi, jadi bisa permanen, mereka untung yang ikut sekarang," Anas melanjutkan.

Foto : Radar Bogor

KOMEN

Nama

Acara,45,Artikel,38,Berita,366,Budaya,6,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,70,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,130,Kriminal,14,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Jalan Nyi Raja Permas Akan Menjadi Tempat Baru Bagi Para PKL Dewi Sartika
Jalan Nyi Raja Permas Akan Menjadi Tempat Baru Bagi Para PKL Dewi Sartika
https://2.bp.blogspot.com/-DJ4N93Qsi2Q/XDVw1c8v3pI/AAAAAAAAACo/IWxByJAY21YAGRHOCoSAh6FmSCfQ1a0UwCLcBGAs/s400/Relokasi-PKL-640x357.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-DJ4N93Qsi2Q/XDVw1c8v3pI/AAAAAAAAACo/IWxByJAY21YAGRHOCoSAh6FmSCfQ1a0UwCLcBGAs/s72-c/Relokasi-PKL-640x357.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/01/jalan-nyi-raja-permas-akan-menjadi.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/01/jalan-nyi-raja-permas-akan-menjadi.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin