Prediksi Cuaca Seputaran Kota Bogor Akhir Pekan



Gambar terkait

Sumber Foto : Warta Kota Tribunews

Berdasarkan informasi melalui Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, kota Bogor dan sekitarnya akan diprediksi turun hujan disertai angin kencang. Wilayah lain juga akan di prediksi sama untuk hari Sabtu (19/01/2019) dan Minggu (20/01/2019), meliputi daerah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Bekasi, Tangerang dan sekitarnya.

Menurut BMKG, hujan yang akan turun pada hari ini dan besok harus di waspadai potensi hujan disertai dengan petir juga kilat dan angin kencang, durasi hujan mulai dari intensitas ringan sampai sedang. Wilayah lain juga memiliki potensi yang sama di sebagian wilayah Jakarta baik pagi sampai sore hari, demikian informasi peringatan dini melalui situs BMKG.

Anda yang ingin berpergian ke luar rumah atau di sekitaran Bogor Jakarta alangkah baiknya untuk membawa jas hujan, payung atau menunda perjalanan Anda apabila kondisi hujan dalam intensitas lebat. Cuaca di pagi sampai sore hari kemungkinan akan mendung dan hujan ringan. 

Sedangkan untuk informasi lain dapat juga melanda di beberapa kota Jakarta, seperti pada siang hari nanti wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi hujan disertai petir akan melanda sebagian wilayah tersebut. Hujan lokal akan terjadi antara wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat.

Untuk wilayah Jakarta Barat diperkirakan akan turun hujan ringan dan juga untuk wilayah Kepulauan Seribu cuaca berawan. Hampir sebagian wilayah Jakarta akan di guyur hujan pada Sabtu (19/01/2019) dan Minggu (20/01/2019).

Malam harinya juga berpotensi hujan mulai dari intensitas ringan sampai lebat, berikut ini wilayah akan diprediksi hujan pada malam hari seperti wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara. Wilayah di bagian Selatan Jakarta dan Jakarta Timur diperkirakan akan cerah berawan.

Wilayah Bogor, Depok, dan wilayah Bekasi diprediksi akan mengalami hujan sedang siang nantinya. Untuk pagi harinya masih berpotensi hujan ringan, dan malam hari kemungkinan cuaca mendung berawan untuk ketiga wilayah tersebut.

Wilayah Tangerang dan sekitarnya akan menunjukkan potensi hujan sedang mulai dari pagi sampai sore hari. Sedangkan di malam hari diperkirakan akan mendung berawan, potensi hujan yang hampir merata di seluruh wilayah Jabodetabek pada bulan Januari, khususnya akhir pekan ini.

Perkiraan cuaca minggu lalu yang pada pagi harinya bercuaca panas, namun di sore dan malam hari turun hujan di Bogor juga sekitarnya. Kondisi cuaca saat ini yang masih diprediksi sebagai musim penghujan, namun tidak menutup kemungkinan akan terjadi cuaca yang panas di pagi sampai siangnya, di sore sampai malam diguyur hujan.

Perkiraan hujan disertai angin kencang juga bisa saja terjadi di wilayah Bogor, Jakarta, Bekasi dan Tangerang. Mewaspadai cuaca pada saat di luar rumah, penting untuk memastikan wilayah hujan intensitas ringan sampai lebat agar Anda bisa memastikan kondisi sebelum pergi ke luar rumah.

Hujan lokal yang terjadi di wilayah kota Bogor dan sekitarnya mulai terjadi pada minggu ini. Hujan lokal yang turun bisa terjadi pada pagi sampai sore hari, jadi hampir seluruh wilayah tersebut mengalami hujan bahkan bisa terjadi di sepanjang hari.

Dengan informasi perkiraan dini, maka Anda dapat mempersiapkan kegiatan Anda sebaik mungkin, atau menunda kegiatan yang dilakukan di luar rumah. Perkiraan cuaca bisa dijadikan sebagai acuan apabila Anda ingin berpergian atau beraktivitas di luar rumah, dengan memastikan sedia payung sebelum hujan.
















0 Komentar