Imah Edukatif Diresmikan, Kontribusi Nyata Relawan Bogoh Ka Bogor

BAGIKAN

Wali Kota Bogor Bima Arya meresmikan Imah Edukatif hasil gagasan dari relawan Bogoh Ka Bogor di Jalan Kaktus, Taman Cimanggu, Kelurah...



Wali Kota Bogor Bima Arya meresmikan Imah Edukatif hasil gagasan dari relawan Bogoh Ka Bogor di Jalan Kaktus, Taman Cimanggu, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Tanah Sareal, Minggu (3/2/2019).


Keberadaan Imah Edukatif tersebut akan menjadi wadah belajar non-formal bagi masyarakat sekitar. Sejumlah program edukasi pun disuguhkan. "Ada les bahasa Inggris gratis bagi anak usia sekolah, tempat pengajian anak di waktu ba’da Maghrib sampai Isya, pelatihan sablon dan desain grafis bagi pemuda dan lainnya," ujar Ketua Umum Relawan Bogoh Ka Bogor Almi Farisza.


Ia menambahkan, dalam waktu dekat ini akan dimulai program les bahasa Inggris gratis dengan metode belajar sambil bermain. Les akan digelar seminggu dua kali dengan target peserta anak usia sekolah dasar.


Materi pelajaran pun merupakan kosakata bahasa Inggris kehidupan sehari-hari. Seperti nama buah-buahan, angka, abjad, warna, alat transportasi, hewan, tumbuhan, anggota badan, tempat umum dan lain sebagainya, yang dikolaborasi dengan pelajaran menggambar dan mewarnai dari objek-objek yang diajarkan.


"Setiap dua bulan sekali peserta didik akan kami ajak observasi keliling Bogor dengan bus uncal untuk mengamati Kota Bogor, eksplorasi museum, Kebun Raya dan tempat bersejarah, observasi tempat pengolahan air PDAM yang tujuannya agar anak didik bisa berpikir lebih kritis," jelasnya.


Tak hanya belajar di dalam ruangan, lanjut Almi, anak didik di Imah Edukatif akan diajak belajar di alam terbuka seperti pinggir sungai dan taman untuk memperhatikan keadaan sekitar agar semakin peduli terhadap lingkungan. Pihaknya pun dalam memberi pelajaran akan menyisipkan pesan-pesan positif, nilai-nilai moral, perilaku baik dan Bogoh Ka Bogor.


“Sehingga mereka semakin cinta dan peduli terhadap kotanya. Bagi kami mereka anak-anak ini merupakan generasi muda Bogoh Ka Bogor jadi semua pembelajaran baik itu bahasa Inggris ataupun observasi sebagai sebuah bekal bagi mereka di masa depan," imbuhnya.


Sementara itu, Wali Kota Bima Arya mengatakan, banyak orang yang ingin berkontribusi dan berbuat baik untuk Kota Bogor. Ada yang membentuk relawan ataupun memilih bergabung di salah satu komunitas.


Relawan Bogoh Ka Bogor yang terbentuk dari modal ketulusan dengan niat ingin mengabdi pada kota. Bima pun menitipkan pesan agar teman-teman di Relawan Bogoh Ka Bogor untuk tetap semangat dan tidak kendor sekalipun banyak hambatan.


"Tapi kalau ada niat pasti ada jalan dan jangan lupa untuk berkolaborasi dengan warga, pemuda, DKM dan lainnya agar menjadi contoh bagi generasi muda lainnya," pungkasnya. (HUmpro :fla/indra/pri).






Sumber : kotabogor.go.id

KOMEN

Nama

Acara,44,Artikel,38,Berita,365,Budaya,6,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,70,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,130,Kriminal,13,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Imah Edukatif Diresmikan, Kontribusi Nyata Relawan Bogoh Ka Bogor
Imah Edukatif Diresmikan, Kontribusi Nyata Relawan Bogoh Ka Bogor
https://2.bp.blogspot.com/-9oKWHQlDu4E/XFfF6_n2-YI/AAAAAAAAA1E/sn_yVRy4sS4hDoQH47gwjPRUC7E03jFEQCLcBGAs/s640/20190203151041_IMG_5145-01.jpeg
https://2.bp.blogspot.com/-9oKWHQlDu4E/XFfF6_n2-YI/AAAAAAAAA1E/sn_yVRy4sS4hDoQH47gwjPRUC7E03jFEQCLcBGAs/s72-c/20190203151041_IMG_5145-01.jpeg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/02/imah-edukatif-diresmikan-kontribusi.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/02/imah-edukatif-diresmikan-kontribusi.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin