Kebakaran Melahap 1 Rumah Makan Hingga Habis, Kerugian Mencapai Ratusan Juta

Sumber: jabar.pojoksatu.id

Kebakaran kembali terjadi di Bogor, kali ini melahap sebuah rumah makan hingga habis. Pada hari Selasa (5/2), Rumah Makan Ayam Pakuan yang terletak di Jalan Raya Karadenan RT 03/10, Kelurahan Karadenan, Cibinong, Kabupaten Bogor hangus dilalap si jago merah. Kejadian tersebut berlangsung pada pagi hari pukul 08.30 WIB.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari kebocoran tabung yang berasal dari dalam restoran. Kebakaran membesar dalam waktu singkat karena api yang cepat merambat ke seluruh sisi bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu.

Besarnya api membuat 5 unit pemadam kebakaran yang didatangkan dari kota dan kabupaten Bogor harus berjuang keras untuk memadamkan api. Api baru berhasil dipadamkan setelah 30 menit kemudian. Sayangnya, seluruh bangunan restoran telah hangus dan gagal diselamatkan kecuali bangunan yang berfungsi sebagai gudang penyimpanan.

Seorang warga yang menjadi saksi mata, Arifin, mengungkapkan, “Awalnya, terlihat api dari dapur rumah makan. Terus pegawai panik dan minta tolong warga.”

Petugas pemadam kebakaran baru tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 08.45 dan api pun berhasil dipadamkan.

Makmur, Sekretaris Damkar Kabupaten Bogor menjelaskan, “Tadi ada 4 unit mobil Damkar Kota Bogor dan satu dari Kabupaten Bogor. Untuk kerugian ditaksir kurang lebih Rp100 juta.”

0 Komentar