Perbaharui Data Fakir Miskin, Dinsos Kota Bogor Lakukan Verivali

BAGIKAN

Sedikitnya 262 peserta mengikuti Bimbingan Teknis Verifikasi dan Validasi (Bimtek Verivali) mengenai Data Terpadu Penanganan Fakir Mi...



Sedikitnya 262 peserta mengikuti Bimbingan Teknis Verifikasi dan Validasi (Bimtek Verivali) mengenai Data Terpadu Penanganan Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampu di Hotel Padjadjaran Suites BNR, Kota Bogor, Selasa (26/2/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian peserta yang merupakan pengumpul data dalam melaksanakan verivali.

Kepala Dinas Sosial Kota Bogor Azrin Syamsudin mengatakan, Bimtek Verivali data fakir miskin dan orang tidak mampu ini sangat diperlukan mengingat pentingnya pembaharuan basis data terpadu yang sudah dikeluarkan Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Pasalnya, Kemensos pun memberikan kesempatan untuk memperbaharui data setiap dua kali setahun. “Dengan Bimtek ini para pengumpul data akan semakin memahami kriteria fakir miskin dan orang tidak mampu berdasarkan Peraturan Kemensos 146/2013,” ujar Azrin.

Ia menambahkan, sampai saat ini tercatat ada 41.759 fakir miskin dan orang tidak mampu yang ada di kota Bogor. Mereka yang tercatat dalam BDP ini mendapatkan berbagai program bantuan sosial pemerintah. Seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Beras Miskin (RASKIN), Beras Sejahtera (RASTRA), Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), penerima bantuan iuran JKN, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Kelompok Usaha Bersama (Kube), hingga subsidi LPG dan listrik.

“Harapan kami dengan Verivali data akan didapat data yang semakin akurat, sehingga semua program bantuan pun sasaran dan tepat jumlah,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengatakan, Verivali data ini merupakan hal penting karena menyangkut pemberian bantuan sosial kepada fakir miskin dan orang tidak mampu.

“Jangan sampai ada warga yang tidak mampu malah tidak mendapatkan bantuan karena tidak terdata. Dengan Bimtek Verivali ini peserta sudah paham mana yang benar-benar masuk kriteria tidak bisa sembarang mendata,” pungkasnya. (Humpro:fla/hari/Ismet/pri).




Sumber : kotabogor.go.id

KOMEN

Nama

Acara,76,Artikel,38,Berita,430,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,81,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Ko,1,Kota,150,Kriminal,26,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Perbaharui Data Fakir Miskin, Dinsos Kota Bogor Lakukan Verivali
Perbaharui Data Fakir Miskin, Dinsos Kota Bogor Lakukan Verivali
https://2.bp.blogspot.com/-cRkoJzqnoCI/XHfYa1aUg_I/AAAAAAAAA4s/Mztu20S9zAwayWBXB3fvlHeDVCeCZ8EfwCLcBGAs/s640/Bimtek_%25285%2529.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-cRkoJzqnoCI/XHfYa1aUg_I/AAAAAAAAA4s/Mztu20S9zAwayWBXB3fvlHeDVCeCZ8EfwCLcBGAs/s72-c/Bimtek_%25285%2529.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/02/perbaharui-data-fakir-miskin-dinsos.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/02/perbaharui-data-fakir-miskin-dinsos.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin