416 Kades dan Para Ketua RW Dapat HP dan Pulsa



Sebanyak 416 kepala desa (kades) dan Ketua RW se-Kabupaten Bogor akan mendapatkan telepon genggam (handphone) ditambah pulsa Rp300 ribu per enam bulan dari Pemprov Jawa Barat. Hadiah tersebut merupakan realisasi Program Sapa Warga.

Kasie Sarana Prasarana Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor Akhsan Maula mengatakan, setiap pemerintah desa mendapatkan bantuan keuangan sebesar Rp127.288.000 untuk dibelikan telepon genggam, pulsa, tambahan penghasilan, dan insfrastruktur desa.

"Uang itu wajib dipakai untuk membeli handphone oleh para kades dan Ketua RW," kata Akhsan kepada wartawan, Rabu (10/4/2019).

Ia mengatakan, jika bantuan keuangan tersisa, bisa dipakai ke tambahan penghasilan sebesar Rp15 juta untuk perangkat desa dan pembangunan insfrastruktur desa.

Tenaga Ahli P3MD DPMD Kabupaten Bogor Dadan Syarif Mutho'an mengingatkan kepala desa dan Ketua RW bahwa telepon genggam yang diberikan bersifat pinjaman dan aset pemerintah desa setempat.

"Kami minta rawat baik-baik handphone tersebut karena itu aset pemerintah desa. Jika terjadi kerusakan menjadi tanggung jawab pemakainya. Bahkan kalua hilang harus bertanggung jawab mengganti dengan spesifikasi barang yang sama," ucap Dadan.

Dia melanjutkan, Pemprov Jawa Barat bekerja sama dengan Telkomsel juga memberikan bantuan tower kepada daerah yang tidak tersentuh sinyal.

"Total ada bantuan 500 tower untuk seluruh daerah di Jawa Barat. Kabupaten Bogor masih pendataan. Tetapi daerah blankspot umumnya di perbatasan, seperti Tanjungsari, Sukamakmur, Nanggung, Cigudeg, Jasinga," katanya.


Sumber: inilahkoran.com
#BogorChannel 

0 Komentar