DPR Kunjungi Bakul, Wadah Keamanan dan Kesehatan Pangan Bogor

BAGIKAN

Ketua Komisi IX DPR, Dede Yusuf Macan Effendi menyebut, Kota Bogor merupakan salah satu sentra kuliner masyarakat se-Jabodetabek, yang tent...

Ketua Komisi IX DPR, Dede Yusuf Macan Effendi menyebut, Kota Bogor merupakan salah satu sentra kuliner masyarakat se-Jabodetabek, yang tentu kesehatan kandungan makanannya harus diawasi secara ketat. Untuk itu, Pemerintah Kota Bogor mengaku memiliki program Badan Kuliner Bogor (Bakul) untuk mengawasi dan memberikan izin penjualan terhadap pedagang-pedagang di Bogor.

Saat memimpin kunjungan kerja spesifik Komisi IX DPR ke Kota Bogor, Jawa Barat, Dede menyampaikan, selama Ramadan hingga menjelang Lebaran, penjualan makanan akan semakin tinggi. Pemerintah perlu menjaga kandungan kesehatan makanannya.



Ia menjelaskan, kunjungannya kali ini, tidak ingin melakukan sidak melainkan ingin mengetahui konsep yang dimiliki Kota Bogor dalam menangani masalah kesehatan makanan.

“Yang kita lakukan ini bukan sidak, melainkan ingin mengetahui konsep secara menyeluruh yang dilakukan oleh masing-masing institusi atau lembaga daerah dalam menangani penyelewengan penjualan makanan. Saya cukup senang melihat kreativitas Bogor ini dengan Bakul-nya. Hal ini menandakan mereka sadar terhadap kesehatan,” sebutnya, usai pertemuan dengan Wali Kota Bogor dan Kementerian Kesehatan di Balai Kota Bogor, Selasa (21/5/2019).

Politisi Partai Demokrat itu sendiri berpesan agar ide brilian seperti Bakul terus dikelola dengan baik, hingga Kota Bogor bisa dijadikan sebagai salah satu kota percontohan bagi daerah lainnya. Menurutnya, konsep Bakul merupakan terobosan dan sesuai dengan visi Kota Bogor menjadikan kota yang ramah keluarga, sehingga wadah bagi para pegiat Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menjadi istimewa.

“Wali Kota Bogor sudah menjelaskan bahwa selama ini, UKM di Kota Bogor sudah memiliki wadah dan bertindak sebagai pengawas bernama Bakul, yang sudah mensinergikan perizinan dan pelatihan informasi. Kami juga sudah cek BPOM Kota Bogor, yang mana juga mengatakan bahwa selama ini terus melakukan pengecekan di lapangan, sehingga nantinya tidak ditemukan hal-hal yang berbahaya,” jelas Dede.

Di tempat yang sama, Wali Kota Bogor, Bima Arya menjelaskan, sejak dibentuk, Bakul sangat membantu peredaran makanan di Kota Bogor dan dapat mensejahterakan masyarakat secara individu.

“Bakul sangat membantu. Nanti kita akan koordinasi dengan loka-loka di Bogor. Bakul sudah dipantau terus oleh BPOM,” imbuhnya.

“Semua kita pantau. Makanya saya selalu minta ada rekapitulasi per bulan, berapa yang dikeluarkan. Peran lurah akan kita maksimalkan, karena mereka yang tahu UKM dimana saja,” tambah Bima, seraya menunjuk salah satu lurah yang hadir di Balai Kota Bogor.

sumber : suara.com

KOMEN

Nama

Acara,97,Artikel,39,Berita,492,Bogor,2,Budaya,8,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,83,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,155,Kriminal,42,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,61,Pemkot,8,Pengumuman,18,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: DPR Kunjungi Bakul, Wadah Keamanan dan Kesehatan Pangan Bogor
DPR Kunjungi Bakul, Wadah Keamanan dan Kesehatan Pangan Bogor
https://1.bp.blogspot.com/-enqAls2Inn4/XOzD4r8jJ2I/AAAAAAAACnc/gNG3gxRdjyQU4SfqKXkMiuzGPi_p84PGQCLcBGAs/s640/dpr.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-enqAls2Inn4/XOzD4r8jJ2I/AAAAAAAACnc/gNG3gxRdjyQU4SfqKXkMiuzGPi_p84PGQCLcBGAs/s72-c/dpr.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/05/dpr-kunjungi-bakul-wadah-keamanan-dan.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/05/dpr-kunjungi-bakul-wadah-keamanan-dan.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin