Proyek Flyover RE Martadinata Terkendala Pemindahan Listrik Aliran Atas

BAGIKAN

BOGOR - Proyek pembangunan jalan layang atau flyover untuk mengurai kemacetan di perlintasan sebidang Jalan RE Martadinata, Bogor Tengah, Ko...

BOGOR - Proyek pembangunan jalan layang atau flyover untuk mengurai kemacetan di perlintasan sebidang Jalan RE Martadinata, Bogor Tengah, Kota Bogor terancam molor. Pasalnya, proyek yang dimulai sejak Oktober tahun laluini terkendala dengan perizinan pemindahan kabel listrik aliran atas milik PT KAI.

Guna mempercepat dan mengantisipasi sejumlah kendala yang dihadapi ini, Pemkot menggelar pertemuan dengan seluruh stakeholder terkait. Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, secara umum pertemuan antara Kementerian Perhubungan, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, PT KAI dan pelaksana proyek PT Brantas Abipraya itu membahas sejumlah permasalahan teknis dan administrasi, terutama pembahasan tentang persiapan penggeseran kabel listrik aliran atas milik PT KAI.

"Iya kemarin kita membahas banyak hal, salah satunya persiapan pemindahan kabel listrik aliran atas milik PT KAI," kata Dedie pada wartawan Minggu (26/5/2019).



Menurut dia, Izin pergeseran kabel listrik aliran atas milik PT KAI, harus segera diselesaikan, karena persoalan inilah yang menentukan progress hingga suksesi proyek flyover RE Martadinata selesai tepat waktu. Dalam pertemuan tersebut, lanjut Dedie,pihaknya sempat membahas wacana pembangunan perlintasan tidak sebidang sementara, agar proyek flyover sepanjang 458 meter itu lebih lancar dan tidak mengganggu arus lalu lintas jalan raya.

"Ya kita juga merencanakan perlintasan tidak sebidang sementara, tadi juga sempat kita singgung soal izinnya. Sehingga paling lambat awal Januari 2020 mendatang proyek pembangunan tersebut sudah bisa digunakan para pengguna jalan," ujarnya.

Sementara itu, Deputi General Superintendent Proyek Jalan Flyover RE Marthadinata, Rufika Trianto S mengakui ada beberapa kendala, di antaranya perizinan yang dihadapi pihak pengembang untuk melanjutkan pekerjaan.

Tak hanya itu, masalah utilitas juga sebetulnya ditarget Maret harus sudah selesai, tapi diperkirakan baru akan rampung Mei ini.

Selain itu, PT Brantas Abipraya selaku pelaksana atau pengembang masih terkendala izin dari PT KAI terkait penurunan listrik aliran atas. "Pertengahan Juli ini izin untuk kabel listrik aliran atas harus sudah harus beres, jika tidak beres, sudah dipastikan target pembangunan kita akan terlambat," katanya.

Sekadar diketahui, pembangunan flyover RE Martadinata ini perlu mengantongi izin dari PT KAI lantaran melintasi perlintasan rel kereta komuter. Pembangunan jalan layang proyek dari Kementerian PU PR yang nantinya dihibahkan untuk Pemerintah Kota Bogor ini diprediksi akan mengenai kabel listrik aliran atas KAI.

"Semoga pertengahan Juli (KLAA) bisa diturunkan, kalau meleset konsekuensinya kami harus membayar penalti dari pemerintah," katanya.

sumber : sindownews.com

KOMEN

Nama

Acara,85,Artikel,39,Berita,459,Bogor,2,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,83,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,155,Kriminal,33,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,miras,1,Peluang Usaha,17,Pemerintah,60,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Proyek Flyover RE Martadinata Terkendala Pemindahan Listrik Aliran Atas
Proyek Flyover RE Martadinata Terkendala Pemindahan Listrik Aliran Atas
https://1.bp.blogspot.com/-YJh-8TeTUEQ/XOzB8HGntqI/AAAAAAAACnQ/1Y7GfNbUMvcvjLVXDZD053YE0by3DLxbQCLcBGAs/s640/flyover.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-YJh-8TeTUEQ/XOzB8HGntqI/AAAAAAAACnQ/1Y7GfNbUMvcvjLVXDZD053YE0by3DLxbQCLcBGAs/s72-c/flyover.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/05/proyek-flyover-re-martadinata.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/05/proyek-flyover-re-martadinata.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin