Jajaki Kerjasama Antara Pemkot Bogor Dan Negara Tiongkok - Bogor Channel

Jajaki Kerjasama Antara Pemkot Bogor Dan Negara Tiongkok

Sumber Foto : Radar Bogor

Dilansir dari beberapa informasi yang beredar, mengenai bakal adanya penjajakan kerjasama antara Pemkot Bogor dan Cina memang benar adanya. Hal ini memang belum diketahui mengenai persetujuan dan kesepakatan, namun rencana untuk mengembangkan kota Bogor menjadi lebih baik dan mencoba menjalin kerjasama dengan Cina bakal ada.

Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Kota Dongxing City Guangxi Cina. Dimana Kerjasama ini mencakup dua kota yang meliputi bidang seperti pariwisata, pendidikan, kebudayaan juga teknologi. Hal tersebut sudah diungkapkan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto beberapa hari lalu.

Kerjasama ini dijajaki untuk memberikan kolaborasi dalam bidang tersebut dengan tujuan selain kerjasama juga meningkatkan pembangunan juga perkembangan khususnya di Kota Bogor dan sekitarnya. Tentunya kelak hasilnya membawa Kota Bogor menjadi kota modern yang tidak kalah dengan kota Jakarta dan lainnya.

“Tadi kan disepakati adanya MOU, akan menjajaki kerja sama di bidang pariwisata, pendidikan, kebudayaan dan teknologi, itu intinya,” ujarnya setelah menerima kunjungan delegasi Wakil Walikota Dongxing City, Guangxi Cina di ruang rapat Paseban Sri Bima, pada Jumat (24/5).

Dengan adanya MOU juga jelas mengenai bagaimana rencana kerjasama dan apa saja yang memberikan keuntungan serta penjelasan lain yang penting dalam hal kerjasama tersebut sudah pasti akan dibuat secara lengkap. Sehingga terjalin kerjasama yang baik dan menguntungkan satu sama lain. Hal ini yang diinginkan Bima kedepannya, jelasnya.

Pasca pertemuan tersebut, jelas Bima, penjajakan atas kerjasama itu akan segera ditindaklanjuti melalui Bagian Administrasi Perekonomian dan kerjasama pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor. Sehingga akan bisa diketahui apa aja yang bisa dirumuskan untuk disinergikan. Dan akan dipersiapkan mengenai hal yang harus direncanakan mengenai kerjasama tersebut.

“Nantinya akan ditindaklanjuti oleh bagian kerja sama apa saja yang bisa di elaborasikan,” jelas Bima. Tentunya hal yang positif yang dan membangun yang akan kami upayakan untuk dikolaborasikan.

Bima juga mengungkapkan, kerjasama yang baru dijajaki itu belum mendapati kesepakatan penuh. Dikarenakan kesepakatan itu akan dilakukan pada bulan November mendatang sekaligus dengan adanya kunjungan balasan Pemkot Bogor ke Dongxing City, Guangxi Cina.

“Nanti mereka juga akan mengundang kami, ada kunjungan balasan di bulan November,” ungkapnya. Jadi di tunggu saja undangan tersebut dan akan kami persiapkan segala sesuatunya dengan lengkap dan jelas.

Bima berharap atas pertemuan di bulan November kelak bisa menghasilkan kerjasama yang baik dan konkrit untuk perkembangan bagi Kota Bogor kelak. “Nanti di bulan November itu saya harap adalah hal yang konkrit yang bisa dikerjasamakan dengan baik. Kalau sekarang kita masih jajaki terlebih dahulu, masih kita lihat,” jelasnya.

Kerjasama yang akan dijajaki ini memang memiliki berbagai keuntungan bagi perbaikan kota Bogor mendatang. Dikarenakan kota Bogor memiliki kesempatan untuk mengembangkan potensi kota dan pengembangan kota modern. Perkembangan melalui bidang pendidikan, pariwisata, sampai kemajuan teknologi. Entah akan seperti apa perkembangan tersebut, yang pasti menjadikan kota Bogor lebih menarik dan modern.

Kerjasama dalam bidang pendidikan juga teknologi tentunya bisa menyumbangkan berbagai kemajuan pada kemajuan bidang tersebut. Dikarenakan kerjasama ini akan menghasilkan sisi positif, maka pihak Pemkot Bogor berharap manfaat yang baik pula.

Masih menunggu informasi di bulan November mendatang mengenai undangan dari Cina, maka sekarang ini Pemkot Bogor mempersiapkan segala rencana yang akan dibicarakan di sana kelak.

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda