Kemenhub Sediakan 98 Bus Gratis bagi Pemudik dari Bogor, - Bogor Channel

Kemenhub Sediakan 98 Bus Gratis bagi Pemudik dari Bogor,

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal memberangkatkan ribuan pemudik dari Kabupaten Bogor menggunakan bus angkutan lebaran, dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur secara gratis.

Kabid Angkutan Dishub Kabupaten Bogor, Dudi Rukmayadi menjelaskan, keberangkatan bus berukuran besar itu dari Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Dijadwalkan dua hari, hari pertama yang diberangkatkan khusus sepeda motor. Sesuai jadwal yakni tanggal 31 Mai bakal diberangkatkan 405 sepeda motor menggunakan sembilan truk,” ujar Dudi kepada Radar Bogor.

Sedangkan Sabtu (1/6/2019) Kemenhub bakal memberangkatkan 4.410 pemudik yang berasal dari kota/kabupaten Bogor dan Depok ke 28 kota tujuan yang berada di Pulau Jawa. “Pelepasan nanti langsung bupati Bogor, Ade Yasin, tepat pukul 10:00 WIB,” ucapnya.

Dudi menambahkan, jumlah armada yang disiapkan bertambah dari 80 bus kini menjadi 98 bus. Program tersebut, kata dia, berasal dari pusat untuk membantu warga mudik ke berbagai daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

Selain pelepasan para pemudik, BNN Kabupaten Bogor juga bakal memeriksa pengemudi bus yang membawa pemudik asal Bogor. Alasanya, kata dia, agar pengemudi tidak sedang terpengaruh minuman beralkohol dan narkoba.

“Nanti ada pengecekan kendaraan (Rancek) untuk menilai bus layak atau tidak. Polres Bogor juga turut mengamankan,” tukasnya.

Sementara itu, Ahmad Fauji (33) warga Citeko, Kecamatan Cisarua mengapresiasi mudik gratis yang diinisiasi pemerintah.

Menurutnya, program tersebut sangat bermanfaat bagi warga perantau atau yang ingin merasakan mudik ke kampung halaman masing-masing saat Hari Raya Idul Fitri. (ded)

Sumber: Radar Bogor

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda