LRT Bakal Dibangun Di Kota Bogor Segera, Kendalikan Macet

BAGIKAN

Ditemui di tempat tugasnya, Walikota Bogor Bima Arya mengatakan jika Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sangat concern terhadap isu LRT yang akan masuk ke Kota Bogor.


Sumber Foto : Liputan 6 Online

Pembangunan LRT tidak hanya dibangun di kota Jakarta dan lainnya saja, namun bakal direncanakan akan dibangun juga di kota Bogor. Mengingat kota Bogor menjadi salah satu tiang penyangga Ibukota, juga sebagai pusat liburan banyak warga sekitar Jakarta. Maka dirasa perlu untuk mencanangkan pembangunan LRT di masa mendatang.

Ditemui di tempat tugasnya, Walikota Bogor Bima Arya mengatakan jika Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sangat concern terhadap isu LRT yang akan masuk ke Kota Bogor. Bahkan perencanaan untuk dibangun secepatnya akan segera diproses, mulai dari anggaran, lokasi, dan sebagainya.

Hal tersebut dikarenakan Bapak Jokowi ingin Pemkot Bogor dapat segera menyiapkan segala kebutuhannya agar LRT bisa segera beroperasional di Kota Bogor. Hal ini untuk mengurai kemacetan, juga memberikan keuntungan, kemudahan bagi warga Bogor yang hendak beraktivitas ke Jakarta. Sehingga tidak terhambat hanya pada transportasi angkutan umum saja seperti, bus, kereta atau kendaraan pribadi.

“Presiden sangat konsen terhadap isu LRT karena ingin cepat masuk ke Bogor,” jelas Bima.

Selain itu, Bima juga mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo dalam kegiatan Musyawarah Kegiatan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Nasional meminta pemerintah daerah untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur yang sudah dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal ini juga berlaku untuk pembangunan di kota Bogor di masa mendatang.

Hal tersebut juga bertujuan agar kelak semua moda transportasi dapat diakses secara mudah, sehingga terintegrasi baik dengan pembangunan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

“Dalam konteks Bogor saya menerjemahkan bahwa kita memang harus merampungkan pembangunan infrastruktur transportasi Kota Bogor seperti, R3, R2,Tol BIRR dan BORR supaya terkoneksi satu sama lainnya, karena nanti pasti akan masuk ke Terminal Baranangsiang,” jelasnya.

Untuk lokasi yang menjadi target sebagai rencana pembangunan LRT sudah ditentukan. Hal ini memang menunggu kordinasi semua pihak terkait bersama pihak Pemerintah Kota Bogor dan lainnya untuk segera menyelesaikan perencanaan pembagunan LRT segera.

Saat ini sudah ada dua tempat diprediksi akan menjadi stasiun pilihn LRT di Kota Bogor yang rencananya akan dicanangkan beroperasi pada 2020 nanti. Yaitu kedua tempat tersebut adalah Terminal Baranangsiang dan juga Tanah Baru. Walau masih dalam tahap proses, namun antusias warga tentu saja begitu positif.

Diharapkan dengan adanya pembangunan LRT kelak dapat memberikan kemudahan dalam memilih jenis transportasi yang nyaman, cepat, juga murah. Sehingga tidak perlu mengantri atau bersesak - sesakan untuk menunggu kereta saja. Dengan LRT kelak tidak lagi terjebak kemacetan apalagi harus berjubel pada saat naik transportasi.

Selain itu juga dengan dibangunnya LRT, kegiatan ekonomi kota Bogor sekitarnya akan lebih cepat juga mudah. Pemerintah Kota juga berharap, kelak dengan adanya LRT akan ada perubahan dalam lalu lintas di Kota Bogor, tidak melulu setiap akhir pekan menjadi macet. Warga bebas untuk memilih jenis moda transportasi mana yang sesuai dan dianggap nyaman.

Sedangkan untuk rute, tempat pemberhentian di setiap daerah belum ditentukan oleh Pemerintah Kota Bogor. Yang pasti untuk warga kota Bogor yang ke Jakarta akan lebih nyaman, juga sebaliknya. Tidak perlu was - was jika penuh atau antri, karena pilihan akan ada pada LRT dan juga kereta api.

Pembangunan lain setelah LRT akan difokuskan kepada pembenahan lalu lintas setelah pembangunan LRT kelak selesai, sehingga kota Bogor dapat menjadi kota yang tertib dan lebih nyaman bagi warganya.

KOMEN

Nama

Acara,102,Artikel,42,Berita,535,Bogor,2,Budaya,9,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,83,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,156,Kriminal,52,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,62,Pemkot,8,Pengumuman,19,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: LRT Bakal Dibangun Di Kota Bogor Segera, Kendalikan Macet
LRT Bakal Dibangun Di Kota Bogor Segera, Kendalikan Macet
Ditemui di tempat tugasnya, Walikota Bogor Bima Arya mengatakan jika Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sangat concern terhadap isu LRT yang akan masuk ke Kota Bogor.
https://3.bp.blogspot.com/-XsuWmFej-8w/XNejKbM5hQI/AAAAAAAAAY4/q-YLwP5UMJ4TAZ2tyaTHG6eGEy1UJQRcACLcBGAs/s640/lrt.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-XsuWmFej-8w/XNejKbM5hQI/AAAAAAAAAY4/q-YLwP5UMJ4TAZ2tyaTHG6eGEy1UJQRcACLcBGAs/s72-c/lrt.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/05/lrt-bakal-dibangun-di-kota-bogor-segera.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/05/lrt-bakal-dibangun-di-kota-bogor-segera.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin