Pasar Murah Di Balai Kota Bogor, Daging Sapi Hanya 70 Ribu! - Bogor Channel

Pasar Murah Di Balai Kota Bogor, Daging Sapi Hanya 70 Ribu!


Sumber Foto : Bogot Kita.Com

Warga Kota Bogor boleh bersuka hati karena di bulan Ramadhan ini ada banyak pasar murah yang akan digelar di sebagian wilayah. Salah satunya yang akan dibuka di Pemkot Bogor, acara yang digelar setiap tahun saat Ramadhan ini bertujuan untuk memberikan harga murah sembako dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang akan bekerjasama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Bulog dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, akan menggelar Bazar Sembako Murah Ramadhan 1440 Hijriah, lokasinya berada di Plaza Balai Kota Bogor. Dimana bazar tersebut akan diselenggarakan mulai dari tanggal 15 - 16 Mei 2019. Acara bazar akan dibuka secara resmi oleh Walikota Bogor Bima Arya.

Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan Kerjasama Setdakot Bogor Tyas Ajeng menerangkan, bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga barang kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri yang berpotensi menyebabkan inflasi. Sehingga perlu diadakannya pasar murah bagi warga Bogor yang berada di dekat lokasi dan dimanapun yang akan berkunjung.

“Acara bazar murah sendiri akan dilakukan selama dua hari, yaitu pada tanggal 15-16 Mei 2019 dengan target sasaran adalah masyarakat umum. Pada kegiatan ini, Bank Indonesia akan memfasilitasi penyiapan sebanyak 18 booth,” jelasnya.

Sedangkan komoditas produk yang akan ditawarkan antara lain, beras, telur, daging sapi, ayam, terigu, bawang merah dan putih, cabai merah, gula pasir dan minyak goreng serta penukaran uang baru. Acara tersebut juga digelar mulai pagi sampai sore harinya.


Selain dari bahan pokok, komoditas lain juga akan ditawarkan beberapa produk lain pada bazar tersebut. Contohnya ada banyak aneka bakso, kerupuk, ikan segar, buah - buahan, sarden dan aneka olahan sayur dan lauk matang. Yang pasti produk lebih lengkap dan juga dijamin harganya murah.

Beberapa dari dinas atau perangkat daerah yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Koperasi dan UMKM dan PD Pasar Pakuan Jaya.

Bagi masyarakat Kota Bogor yang membutuhkan bahan pokok tersebut dan ingin dengan harga murah maka dipersilahkan untuk mengunjungi Bazar Murah Ramadhan 1440 H di Plaza Balai Kota Bogor. Diharapkan dengan adanya bazar tersebut, memudahkan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari - hari di saat bulan Ramadhan.

Namun, Tyas juga mengingatkan kepada masyarakat yang berkunjung untuk jangan lupa agar masing - masing membawa kantung atau tempat belanja karena panitia tidak menyediakan kantung plastik. 

Hal ini dalam rangka kota Bogor menjaga dari plastik belanja, yang mulai dilakukan semenjak tahun ini. Jadi pastikan jika datang dan berkunjung ke Balai Kota Bogor untuk membawa kantong sendiri.

Bagi warga yang ingin tahu berapa harga barang yang akan dipasarkan di Balai Kota tanggal 15 - 16 Mei, maka berikut ini daftar barang dan harga:

Daftar Harga Bazar Sembako Murah Pemkot Bogor

1. Daging Sapi Rp70.000/kg

2. Daging Ayam Rp31.000/ekor

3. Telur Rp23.000/kg

4. Bawang Putih Rp39.000/kg

5. Bawang Merah Rp23.000/kg

6. Beras Rp 42.500/5 kg

Akan ada beberapa produk lain yang bisa diketahui harganya langsung di lokasi. Dengan harga murah tentu sangat membantu bagi warga untuk mendapatkan kebutuhan pokok terjangkau dan juga sehat.

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda