Rekomendasi Menikmati Kopi Ala Soldadu Kopral Dan Komandan Di Bogor

Sumber Foto: Radar Bogor

Bagi Anda pecinta minuman kopi, patut mencoba salah satu tempat favorit dengan gaya bak militer di Bogor. Karena menyeruput secangkir kopi kini telah menjadi kebutuhan sekaligus gaya hidup sekaligus sebagai menu wajib setiap hari.

Maka, tidak heran di tiap sudut Kota Bogor saat ini semakin menjamur kedai kopi yang menawarkan cita rasa khas nya masing - masing. Ditambah dengan suasana yang juga berbeda - beda dan nyaman.

Satu kedai kopi yang menarik perhatian adalah Kopi Soldadu Premium yang berlokasi di Jalan Raya Padjajaran. Tempat yang asyik dan juga menarik untuk dikunjungi jika Anda ingin merasakan suasana berbeda.

Mahendra Kusuma, Owner Kopi Soldadu Premium mengakui, ia memutuskan membuka kedai kopi medio pada bulan Januari lalu. Sedianya, sejak tahun 2000, Mahendra memang telah bergelut dengan kopi. Namun hanya sampai pada biji kopi dan proses roasting.

“Bisnis hanya sampai pada biji kopi hingga menjadi serbuk kopi, tidak sampai ke kedai kopi. Sejak akhir 2018, ada kesempatan dan tempatnya juga bagus, kenapa tidak dicoba dan bulan Januari, Kopi Soldadu Premium resmi dibuka,” jelas Mahendra.

Mahendra mengaku bukan latah atau coba - coba membuka kedai kopi, hanya saja menurutnya, kopi kini sudah menjadi suatu kebutuhan bagi warga Indonesia khususnya di Bogor. Bukan lagi hanya sekadar gaya - gayaan saja. Acap kali ada pelanggannya yang merasa ada yang kurang, jika belum menyeruput segelas kopi.

“Dan bagusnya juga membantu ekonomi sekitar, karena akhirnya yang dipakai adalah kopi lokal Bogor, jenis arabica maupun robusta. Dan tidak menutup kemungkinan nanti, inginnya Bogor menjadi kota wisata kopi, sejalan dengan banyaknya kedai kopi,” ungkapnya.

Sebab itu, Mahendra merasa tidak tersaingi dengan semakin bertambahnya jumlah kedai kopi lain yang ada di Kota Bogor, dikarenakan setiap kedai kopi akan memiliki cita rasa kopi yang berbeda - beda, tergantung dari proses roasting biji kop tersebut.

“Kalangan mahasiswa masih menjadi pangsa pasar terbesar. Kopi - kopi lokal ditawarkan disini, selain kopi, makanan pelengkap juga disediakan. Seperti donat ubi hingga ada nasi pasukan khusus,” ungkapnya.

Untuk operasional setiap Senin – Kamis, buka pukul 10.00 – 23.00, sedangkan Jumat – Minggu pukul 10.00 – 24.00, sambung Mahendra, dalam satu hari, rata - rata pihaknya menjual 50 cup kopi dan 100 cup kopi di akhir pekan dengan Kopi Susu Gula Aren atau Kopral menjadi terfavorit. Disusul Kopi Susu Pandan Komandan.

“Harganya mulai dari Rp20 ribu – Rp35 untuk minuman, dan Rp5 ribu – Rp15 ribu untuk makanan. Khusus hari Jumat – Sabtu, ada live music,” ungkap Mahendra.

Ia memiliki barista hingga 7 orang, dalam satu bulan, rata - rata omset yang diperolah Mahendra mencapai Rp40 juta hingga Rp50 juta. Dalam waktu dekat ini, pihaknya juga akan membuat program promo khusus kejutan bagi pengikut Kopi Soldadu Premium di Instagram.

“Promonya seperti contoh upload foto dengan keterangan dari pukul 14.00 – 16.00, beli dua kopi gratis dua kopi, atau dalam waktu 15 menit setelah upload di Instagram, beli 2 gratis 6. Jadi seperti promo kejutan,” tandasnya.

Untuk menikmati secangkir kopi di kedai ini memang cukup murah dikantong. Selain itu Anda juga bisa menghabiskan waktu sekedar bersantai dan menikmati suasana Bogor hingga menjelang malam hari.

0 Komentar