Sport Toursim Di Cibinong Akan Segera Diselenggarakan, Wishnutama Salah Satu Perancangnya - Bogor Channel

Sport Toursim Di Cibinong Akan Segera Diselenggarakan, Wishnutama Salah Satu Perancangnya

Sumber Foto: Radar Bogor

Salah satu cara untuk terus mengembangkan dan membesarkan kota Bogor bagi warga dan pengunjung yaitu dengan membangun sarana umum juga fasilitas yang bisa digunakan tidak hanya sebagai pusat hiburan juga sebagai pusat ekonomi. Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor semakin serius dalam mengembangkan wisata seperti wisata olahraga ( sport tourism) sebagai salah satu daya tarik dalam menjaring banyak wisatawan.

Berita terbarunya, Bupati Bogor, Ade Yasin akan menggandeng Whisnutama Kusubandio untuk menghelat 40 event pariwisata di sepanjang tahun 2020. Dimana event tersebut akan mengusung tidak hanya budaya lokal juga berbagai hiburan modern yang dipadukan.

Sehingga tidak hanya berkesan sebagai event olahraga tapi ada sentuhan kesenian di dalamnya. Selain berbagai event, ada juga pusat kegiatan umum seperti wisata, edukasi, pasar, bazar, dan sebagainya yang tentu dimeriahkan berbagai kalangan.

Event tersebut memang diselenggarakan di tahun mendatang untuk tujuan mendatangkan pengunjung dari berbagai kota, daerah bahkan negara.

Jadi, persiapannya juga tidak bisa dikatakan biasa saja, karena akan menghabiskan dana yang tidak sedikit.

Ade menjelaskan, dimana kerjasama ini bakal diwujudkan dalam 40 event pariwisata di tahun mendatang, kegiatan ini untuk mengunakan Kabupaten Bogor sebagai The City Of Sport And Tourism. Acara tersebut tentu tidak hanya menyedot warga lokal saja namun juga bisa menjadi ajang internasional, dengan demikian bisa memperkenalkan budaya sekaligus pesta rakyat.

“Saya meminta satu dari 40 event agar Kabupaten Bogor bisa go Internasional,” jelas Ade dalam Halal Bihalal PHRI Kabupaten Bogor di Hotel Green Peak, pada akhir pekan kemarin.

Menurutnya, event pariwisata yang akan digencarkan tidak hanya wisata olahraga namun juga juga wisata alam, budaya dan sejarah. Apalagi dengan potensi Sirkuit Sentul, 11 lapangan golf, Komplek Olahraga Pakansari Cibinong, venue olahraga paralayang, arung jeram, dayung, offroad maupun motor cross tentunya menambah nilai tambah dalam suatu daerah.

Selain itu, ungkap Ade, Kabupaten Bogor memiliki keindahan alam dan yang memiliki daya yang bisa menarik minat investor apalagi dalam waktu dekat Kabupaten Bogor juga akan memiliki Kebun Raya Cibinong yang luasnya lebih luas dari Kebun Raya Bogor. Jika di Cibinong bisa memiliki Kebun Raya sendiri, maka bisa dibayangkan beberapa tahun kedepan akan seperti apa keindahan wajah Cibinong.

Yang pasti Cibinong akan lebih cantik, rapi dan juga asri, lokasi yang cukup strategis dan memadai apabila kelak dibangun Taman Raya yang sekelas Kebun Raya Bogor. Kita tunggu saja realisasi pembangunan Kebun Raya Cibinong, agar bisa dibangun dan kelak tidak kalah menarik seperti Kebun Raya Bogor.

Diharapkan dengan gencarnya pemerintah dapat meningkatkan jumlah wisatawan sampai menyentuh angka 10 juta jiwa pada tahun 2020 mendatang.

Dengan fasilitas yang kelak akan disiapkan secara optimal, maka event tersebut menjadi salah satu event besar yang akan diselenggarakan di kota Bogor. Tidak hanya menjadi ajang pariwisata saja juga menjadi pusat informasi mengenai budaya juga kekayaan tradisional khas Bogor.

Untuk menyiapkan 40 event pariwisata skala nasional dan internasional tersebut, Pemkab Bogor akan membenahi infrastruktur seperti jalan, jembatan dan lainnya. Perencanaan event akan mulai dibuka pada tahun mendatang, saat ini masih akan dipersiapkan anggaran dan juga rencana lokasi serta draft pembangunan.

“Kami akan menganggarkan Rp 1 milyar guna menyiapkan infrastruktur. Dampaknya peningkatan taraf ekonomi masyarakat juga,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, Bangbang Padmanegara juga ikut menjelaskan, kedepan itu bakal ada beberapa event yang tidak kalah menarik seperti festival Halimun, Pesta Kemerdekaan, Bogor Fest hingga Sport Dirgantara.

Dengan adanya event besar bisa dibayangkan bagaimana rapi, megah dan juga tatanan kota Bogor mendatang. Yang pasti akan lebih ramai lagi, apalagi event tersebut bukan hanya sekedar event biasa namun juga melibatkan beberapa orang terkenal sebagai perancang pertunjukan. Jadi bersiap tahun mendatang Cibinong menjadi lokasi favorit ajang pusat hiburan dan juga perhelatan internasional.

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda