Lantik 91 Pejabat, Ade Yasin: Biasakanlah Pekerjaan Yang Benar


Bupati Bogor Ade Yasin kembali merotasi 91 pejabatnya baik esselon IV hingga II. Dia berpesan untuk membiasakan pekerjaan yang benar, bukan pekerjaan yang biasa. 

"Kepada pejabat struktural maupun fungsional yang baru dilantik, saya percaya layak mrngemban tugasnya hingga mrnjadi tauladan jajarannya, saya berpesan agar membiasakan pekerjaan yang benar dan bukannya membenarkan pekerjaan yang biasa," ujar Ade kepada wartawan, Jumat (23/8/2019).

Politisi PPP ini menambahkan rotasi, mutasi maupun promosi akan terus dilakukan agar pelayanan publik semakin meningkat karena rotasi itu bagian dari penyegaran kinerja organisasi.

"Rotasi, mutasi maupun promosu pejabat ini kami lakukan secara bertahap agar tidak ada yang terlewat, langkah ini diambil tentunya sesuai konstitusi dan bagian dari penyegaran kinerja organisasi," tambahnya.

Ade meminta juga mitra kerjanya melakukan akselerasi pencapaian terutama dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Bogor, sebagai Kabupaten Termaju, Nyaman dan Bekeradaban.

"Salah satu tantangan dalam mencapai visi misi sebagai Kabupaten Termaju, Nyaman dan Bekeradaban adalah permasalahan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang belum profesional, tidak berintegritas, tidak bekerja baik dan tidak memahami pelayanan publik. Oleh karena itu perlu ada reformasi birokrasi seperti yang kami lakukan saat ini," pinta Ade.

Data yang diperoleh Inilah, dari enam pejabat kepala dinas yang dilantik empat diantaranya adalah mantan Camat Nanggung, Rumpin, Ciampea dan Gunung Putri sementara dua jabatan kepala dinas lainnya diisi oleh Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Kabag Perundangan Setda Kabupaten Bogor yang mengisi jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD). (Reza Zurifwan)

Data enam pejabat kepala dinas :
1. Zulkifli dari Camat Rumpin menjadi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).
2. Entis Sutisna dari Camat Ciampea menjadi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik).
3. Muliadi dari Camat Nanggung menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata (Disbudpar).
4. Djuanda Dimansyah dari Camat Gunung Putri menjadi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP).
5. Ma'mur dari Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) menjadi kepala Damkar.
6. Ade Jaya Munadi dari Kabag Perundangan Setda Kabupaten Bogor menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD).



Sumber: inilahkoran.com
#BogorChannel

0 Komentar