Ratusan Mahasiswa Duduki Pintu Masuk Tol Jagorawi

BAGIKAN

    Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Universitas Pakuan (KM-Unpak) menduduki pintu masuk dan keluar tol Bara...

 
 

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Universitas Pakuan (KM-Unpak) menduduki pintu masuk dan keluar tol Baranangsiang pada Jumat (20/9/19) sore. Sebelum menduduki pintu masuk tol, peserta aksi melakukan longmarch dari tugu Kujang menuju tol Jagorawi.

Diketahui para mahasiswa ini turun ke jalan menyerukan aksi kepada masyarakat untuk mengambil sikap terhadap sejumlah rentetan kejadian yang terjadi di negara ini seperti karhutla, pencemaran lingkungan, pelanggaran HAM, penggusuran, pelemahan KPK, revisi UU serta kriminalisasi aktivis dan ulama.

Informasi yang dihimpun, saat peserta aksi hendak memasuki tol, petugas kepolisian mengarahkan massa untuk masuk ke Jalan Binamarga agar tidak terjadi kemacetan. Namun, peserta aksi memaksa untuk masuk dan terjadilah aksi saling dorong yang berbuntut kericuhan antara demonstran dengan pihak keamanan.

Akibat insiden kericuhan tersebut, lima orang mengalami luka-luka di bagian kepala dan satu orang lagi mengalami memar di bagian lutut akibat bentrokan dengan aparat kepolisian. Tak tinggal diam, para mahasiswa yang merasa geram melanjutkan aksinya dengan menduduki pintu masuk tol Baranangsiang dengan tetap melanjutkan aksi.

Koordinator aksi, Robby Darwis mengatakan, yang ikut dalam aksi ini tidak hanya dari Kampus Unpak tapi juga dari kampus lain tapi mereka tidak membawa nama almamater kampusnya, tapi ada dalam kelompok ini.

"Tuntutan yang ingin kami sampaikan adalah bagaimana hari ini kita harus reformasi jilid dua, karena kawan-kawan aktivis 98 yang mengaku aktivis hari ini malah ongkang-ongkang kaki di istana dan parlemen," ungkapnya.

Robby melanjutkan, kenapa aksi ini menuntut pembubaran pemerintah atau reformasi jilid dua?, karena melihat keadaan, melihat peraturan-peraturan saat ini dibuat oleh legislator yang tidak becus. Contohnya, RUU KPK, RUU KUHP, RUU SDM, RUU SDA, maupun RUU Pertanahan.

Lalu pihaknya melihat juga ada permasalahan lingkungan yang ada di Kalimantan, Sumatera, dan Karawang, karena kejadian itu merugikan masyarakat terdampak di sana.

"Harapan kami dari aksi ini, pemerintah langsung melihat kami dan menindaki permasalahan itu. Kami membutuhkan pemerintah hari ini untuk terjun langsung, begitu juga para legislator sekarang ini yang tidak becus, harus diganti dengan orang-orang kompeten," pungkasnya.
 
 
 
(Rizki Mauludi/nilahkoran)

KOMEN

Nama

Acara,108,Artikel,42,Berita,573,Berita.,1,Bogor,2,Budaya,9,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,89,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,162,Kriminal,54,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,62,Pemkot,8,Pengumuman,19,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Ratusan Mahasiswa Duduki Pintu Masuk Tol Jagorawi
Ratusan Mahasiswa Duduki Pintu Masuk Tol Jagorawi
https://1.bp.blogspot.com/-3FiHU96adlU/XYWs19RoYvI/AAAAAAAADM4/23B5H5faBK8VSqfpw082DkT-3A_T-jYMQCNcBGAsYHQ/s640/image_750x_5d85abbbbe62d.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-3FiHU96adlU/XYWs19RoYvI/AAAAAAAADM4/23B5H5faBK8VSqfpw082DkT-3A_T-jYMQCNcBGAsYHQ/s72-c/image_750x_5d85abbbbe62d.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/09/ratusan-mahasiswa-duduki-pintu-masuk.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/09/ratusan-mahasiswa-duduki-pintu-masuk.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin