Perbup Penggunaan Stadion Pakansari Direvisi? - Bogor Channel

Perbup Penggunaan Stadion Pakansari Direvisi?



Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengaku akan mengupayakan revisi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 22/2017 tentang penggunaan Stadion Pakansari Cibinong.

Hal ini dilakukan agar penggunaan stadion kebanggaan masyarakat Bumi Tegar Beriman tersebut tidak hanya boleh digunakan untuk kegiatan olahraga, tetapi juga bisa digunakan untuk kegiatan seni dan budaya.

"Rencana revisi Perbup penggunaan Stadion Pakansari tidak hanya keinginan saya tetapi juga usulan masyarakat. Hingga ke depan penggunaan Stadion Pakansari juga bisa digunakan untuk kegiatan seni dan budaya," ujar Iwan kepada wartawan, Jumat (11/10/2019).

Pria yang senang mengendarai motor cross ini bermimpi stadion Pakansari yang berkapasitas 31.000 penonton itu bisa bersaing dengan stadion Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta. Harapannya, stadion Pakansari itu bisa menggelar konser musik berkelas internasional.

"Selain merevisi Perbup penggunaan Stadion Pakansari, kami juga akan menyiapkan alat agar rumput dan area lomba lari tidak rusak saat Stadion Pakansari digunakan untuk konser musik atau kegiatan budaya yang ditonton oleh puluhan ribu orang," sambungnya.

Adi Kurniawan, perwakilan event organizer Bogor New Project mendukung penuh apabila Perbup Nomor 22/2017 direvisi.

"Kami selaku event organizer mendukung penuh apabila Stadion Pakansari bisa digunakan untuk kegiatan seni maupun budaya karena selain akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga akan meningkatkan popularitas Stadion Pakansari sebagai ikonnya Bogor," ungkap Adi.

Ia pun menyarankan Pemkab Bogor belajar dari pengelolaan Stadion GBK Jakarta baik dari segi peraturan, pengelolaan, maupun perawatannya. Apalagi, Kabupaten Bogor kini mengusung branding sebagai The City of Sport and Tourisme.

"Kita bisa contoh pengelola Stadion GBK Jakarta yang luar biasa karena bisa memanfaatkan potensi PAD dengan biaya sewanya lebih dari Rp1 miliar dan jaminan kerusakan Rp900 juta. Kami generasi muda berharap Stadion Pakansari menjadi daya tarik wisatawan dan menyukseskan Kabupaten Bogor sebagai The City of Sport and Tourisme," tukasnya. 
 
 
 
(Reza Zurifwan/inilahkoran)

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda