7 Penumpang Kereta Api Terjebak Dalam Lift


Sumber Foto: radarbogor.id

Sebanyak tujuh penumpang kereta api (KA) di Stasiun Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, sempat terjebak dalam lift selama hampir setengah jam, Kamis (21/11) sore.

Informasi yang dihimpun, lift penumpang yang berada di jalur tiga tersebut tiba-tiba macet. Pintu lift tidak bisa terbuka setelah turun dari lantai dua ke lantai dasar. Petugas pun mencoba mengevakuasi dengan membuka paksa pintu lift.

Wakil Kepala Stasiun Parungpanjang, Eka, membenarkan insiden tersebut. Menurutnya ada gangguan teknis sehingga pintu lift penumpang tidak bisa terbuka. “Ada kelebihan penumpang juga. Di dalam lift itu ada tujuh orang. Tidak ada korban jiwa,” ujar Eka

Terpisah, Vice President Publik Relation PT KAI, Edy Kuswoya menyampaikan permohonan maaf atas insiden tersebut.

“KAI memohon maaf atas ketidaknyamanan dan gangguan teknis pada lift jalur 3/4 di Stasiun Parungpanjang yang terjadi pada Kamis kemarin,” kata Edy saat dihubungi wartawan.

Menurutnya, semua penumpang berhasil dievakuasi tanpa luka-luka. Insiden terjadi sekitar pukul 17:40, sekitar pukul 18.04 WIB, pintu lift berhasil dibuka. 7 orang yang berada di dalam lift berhasil diselamatkan. “Evakuasi dilakukan oleh tim pengamanan dan tim teknis dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI,” terangnya.

Usai kejadian tersebut, untuk sementara waktu lift di Stasiun Parungpanjang tidak dioperasikan. Hal ini untuk memberikan kepastian keamanan serta keselamatan penumpang hingga selesai pemeriksan dari teknisi.

“Penyebab sendiri masih di evaluasi lebih lanjut. Karena diperlukan pemeriksaan lebih detail agar dapat disimpulkan.” Pungkasnya.


Sumber: radarbogor.id

0 Komentar