Kok Bisa Pilkades Bantarsari Bogor Layaknya Resepsi Pernikahan?

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Bantarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, digelar layaknya pesta pernikahan, Minggu (3/11/2019).

Calon Kades Bantarsari hanya terdiri dari dua orang, yakni Lukmanul Hakim dan Silfiyani.
Keduanya merupakan pasangan suami istri.

Lukman yang mendapat nomor urut 1, merupakan calon petahana.
Karena hingga pendaftaran ditutup pada 24 Agustus tidak ada calon lain, maka dia mendorong istrinya sendiri untuk maju mencalonkan diri.

Lukmanul Hakim dan Silfiyani, pasutri Cakades Bantarsari pada bursa Pilkades 2019./Foto: Rishad
“Kan sesuai aturan tidak boleh calon tunggal. Karena istri saya diperbolehkan maju, akhirnya saya dorong untuk nyalon juga,” kata Lukman di atas pelaminan.

Dia menjelaskan, konsep menjadikan hari pecoblosan Pilkades Bantarsari seperti resepsi pernikahan, sekaligus menarik minat masyarakat untuk menggunakan hak pilih.

“Selain itu, 21 Oktober kemarin itu ulang tahun pernikahan kami yang ke-18. Jadi bisa diibaratkan ini perayannya, selain menarik minat masyarakat untuk datang ke TPS,” katanya.

Lukmanul Hakim dan Silfiyani, pasutri Cakades Bantarsari pada bursa Pilkades 2019./Foto: Rishad
Sementara Ketua Panitia Pilkades Bantarsari, Syamsuri menjelaskan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Bantarsari mencapai 5.154 orang terdiri dari 8 RW.

“Alhamdulillah dari pagi tadi animo masyarakat cukup tinggi. Karena panitia menyiapkan doorprize untuk para pemilih. Doorprizenya sih sembako tapi ini sukses menarik pemilih untuk datang,” jelasnya.

Menurutnya, sebelum menuju TPS, pihak panitia membawa dua calon kades ini dengan kirab budaya dengan dana swadaya dari masyarakat.

“Kebetulan calonnya kan suami istri jadi dibentuk kayak pengantin saja. Jadi setelah nyoblos, warga bisa salaman sama calonnya. Kalau untuk penghitungan suara kita mulai sekitar jam 1 siang nanti,” katanya. POJOKBOGOR.com– 

Sumber: bogor.pojoksatu.id

0 Komentar