Pembalap Bogor Tewas Usai Kecelakaan Parah Balapan ATC Sepang Malaysia

Sumber Foto: http://radarbogor.id

Dunia balap tanah air saat ini turut berduka. Salah satu pembalap bertalenta Afridza Syach Munandar, tewas pasca kecelakaan dibalapan Asia Talent Cup (ATC 2019) Race 1 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019).

Kabar tersebut langsung disampaikan oleh pihak penyelenggara MotoGP, Dorna Sport, bahwa Afridza akhirnya menghembuskan napas terakhir setelah terjadi kecelakaan tersebut.

Pembalap muda asal Bogor itu disebutkan terlibat kecelakaan di tikungan ke-10 Sepang.

Balapan yang dihentikan setelah kecelakaan karena Afridza mengalami kecelakaan parah. Dia dilarikan ke sebuah rumah sakit di Kuala Lumpur setelah sempat mendapatkan pertolongan pertama.
Pembalap berusia 20 tahun ini kemudian dibawa tim medis, menuju rumah sakit Kuala Lumpur menggunakan helikopter, sampai pada akhirnya ia dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu, jenazah Afridza rencananya akan segera diterbangkan ke tanah air hari ini Minggu (3/11/2019).

Almarhum yang pada waktu itu diproses oleh di Institut Perubatan Forensik Negara Hospital Kuala Lumpur, Malaysia.

Rencananya, kepolisian Malaysia akan melaksanakan post mortem terhadap jenazah Afridza Munandar, pagi ini Minggu (3/11/2019), sekitar pukul 08.30 waktu setempat. Lantas kemudian baru dipulangkan ke Indonesia.

“Kami sudah melihat jenazah bersama rekan almarhum. Menurut kepolisian Malaysia besok pagi pukul 08.30 akan dilaksanakan post mortem terhadap jenazah setelah itu dikirim ke Indonesia. Saya sudah menyampaikan prosedurnya dan informasi kasket-kasket (peti jenazah) untuk pengiriman jenazah,” kata Kepala Satgas Perlindungan WNI KBRI Kuala Lumpur Yusron B Ambary.

Wafatnya pebalap Indonesia Afridza Syach Munandar di sikruit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019) disambut duka di Twitter. Bahkan, pembalap Moto GP Marc Marquez turut menyampaikan rasa bela sungkawa.

“Sad day for motorcycling. Afridza Munandar has passed away this afternoon after an accident in the Asian Talent Cup race! RIP Afridza,” kicau Marquez lewat akun twitter resminya, Sabtu (2/10/2019).

“So heartbreaking ? praying for his family . People mock and laugh when someone falls or gets hurt they should always remember like Lewis Hamilton said every racer /rider risks their lives for this job don’t mock if you can’t respect it’s ok but don’t laugh,” kata @seebamohan.

“He’s one of the greatest rider from Indonesia,” jelas @priska_rinjani.

Sebelumnya ada kabar duka dari arena balap motor Asia Talent Cup di Sepang International Circuit. Pebalap Indonesia, Afridza Syach Munandar (20 tahun), meninggal dunia dalam kecelakaan di sirkuit itu.

Balapan Asia Talent Cup dilangsungkan di Sepang International Circuit, Minggu (2/11). Afridza mengalami kecelakaan saat Race 1 ATC di Sirkuit Sepang. Dia sempat dilarikan ke rumah sakit di Kuala Lumpur tapi sayang nyawanya tidak tertolong.

Afridza, yang merupakan andalan Astra Honda Racing Team, tampil di Sepang untuk memperebutkan gelar juara Asia Talent Cup.

Dia sudah pernah mendapat 2 kemenangan, 2 kali runner-up, dan 2 kali posisi ketiga selama satu musim. Afridza berada di posisi ketiga klasemen dengan 142 poin, 27 angka tertinggal dari pemimpin klasemen sementara.

Afridza juga pernah memperkuat Astra Honda Racing Team dalam ajang Suzuka Endurance 4 Hours di Jepang.

GM Corporate Communication PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin mengungkapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Afridza.

“Kami juga turut menyampaikan duka untuk keluarga yang ditinggalkan Afridza. Semoga diberi ketabahan dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujar Muhib.

0 Komentar