Matangkan Desain Alun-Alun, Pemkot Bogor Gelar FGD Bersama Disperumkim Jawa Barat - Bogor Channel

Matangkan Desain Alun-Alun, Pemkot Bogor Gelar FGD Bersama Disperumkim Jawa Barat




Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar Forum Grup Diskusi (FGD) bersama Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Provinsi Jawa Barat terkait desain Alun-Alun yang rencananya akan mulai dibangun awal 2020 mendatang.

Dalam FGD yang digelar di Paseban Narayana, Komplek Balai Kota Bogor, Jumat (22/11/2019) itu, dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim dan dihadiri pula sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Bogor.

Agendanya antara lain menyimak presentasi dari konsultan desain dan mendiskusikan tentang persiapan pelaksanaan pembangunan alun-alun Kota Bogor. Selain desain, dalam pertemuan tersebut juga mendiskusikan sejumlah nama untuk penamaan alun-alun yang berlokasi di atas lahan eks Taman Topi itu.

"Pertemuan ini merupakan evaluasi singkat terkait desain yang dilakukan oleh konsultan dari Bandung. Kita membahas berbagai hal, namun intinya kita berkeinginan untuk mengintegrasikan antara Stasiun Bogor dengan kawasan alun-alun yang didalamnya terdapat Masjid Agung Bogor," ujar Dedie.

Pembangunan kawasan alun-alun sendiri didanai oleh Pemerintah Provinsi senilai Rp 15 miliar dengan luasan kurang lebih sekitar 1,7 hektar. "Di dalam kawasan alun-alun nantinya akan kita bangun beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh warga untuk berolahraga, kemudian juga untuk berekreasi, dan tentunya harus memenuhi kriteria ramah anak dan keluarga," ungkapnya. (Humpro:Alif/Ryan/Pri)

Sumber: kotabogor.go.id

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda