Jalan Tegar Beriman Jadi Sorotan, Banyak Aspalnya Terkelupas

BAGIKAN


Sumber Foto: radarbogor.id

Kondisi di Jalan Tegar Beriman belakangan disoroti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor yang sudah seharusnya naik tingkat.

Apalagi setelah ada wacana pembangunan jalan baru Bojonggede-Cibinong, dan juga rencana tuan rumah Piala Dunia U-20.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan dan Pemeliharaan DPUPR Kabupaten Bogor, Nana Supriyatna peningkatan tersebut bukan hanya soal kualitas jalan.

“Tapi, peningkatan itu juga untuk pembangunan pedestrian (jalur pejalan kaki), drainase, dan juga jembatan penyeberangan orang (JPO). Kalau rencana peningkatan kualitas jalan dan pembangunan drainase saja itu Rp 77 miliar. Mau kita overlay,” beber Nana kemarin.

Overlay atau pengangkatan aspal yang lama dan menempel aspal yang baru perlu dilakukan mengingat kondisi Jalan Raya Tegar Beriman yang sudah tak lagi rata sepenuhnya.

Sedangkan, disamping itu, jika Pemkab ingin menambah pembangunan pedestrian dan tiga JPO, diperkirakan butuh tambahan dana puluhan miliar lagi.

Nana menjelaskan, saat ini baru hanya ada beberapa pedestrian di Jalan Raya Tegar Beriman yang sudah terbangun.

“JPO itu setidaknya kita bangun yang di depan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, karena memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan pembangunan pedesterian dan JPO ini mungkin nilainya akan bertambah hingga ratusan miliar rupiah,” terangnya.

Terpisah, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Nurodin sepakat jika memang ada itikad baik dari Pemkab untuk meningkatkan kualitas Jalan Raya Tegar Beriman. Mengingat, jalur utama ibukota Kabupaten Bogor tersebut sudah lama tak dilirik.

“Kan malu, karena kita sering menjadi tempat studi banding pejabat dari daerah lain. Selain peningkatan jalan, pembangunan JPO dan pedestrian juga sangat perlu karena memang itu hak masyarakat,” singkat mantan Kepala Desa Kiarasari tersebut.



Sumber: radarbogor.id

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,61,Berita,1162,Budaya,19,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,165,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,265,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,70,Pemkot,8,Pengumuman,46,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,8,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Jalan Tegar Beriman Jadi Sorotan, Banyak Aspalnya Terkelupas
Jalan Tegar Beriman Jadi Sorotan, Banyak Aspalnya Terkelupas
Kondisi di Jalan Tegar Beriman belakangan disoroti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor yang sudah seharusnya naik tingkat.
https://1.bp.blogspot.com/-2QI_LKnN6jc/Xekecd6u05I/AAAAAAAABTs/OlYiHsIEyPQo7Dw4yPMIrfAODjwhtyA9ACLcBGAsYHQ/s640/radar1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-2QI_LKnN6jc/Xekecd6u05I/AAAAAAAABTs/OlYiHsIEyPQo7Dw4yPMIrfAODjwhtyA9ACLcBGAsYHQ/s72-c/radar1.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/12/jalan-tegar-beriman-jadi-sorotan-banyak.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/12/jalan-tegar-beriman-jadi-sorotan-banyak.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin