Polisi Selidiki Video Viral Pencurian 3 Sepeda di Cilebut, CCTV Diperiksa

BAGIKAN



Foto: Rekaman CCTV pencurian sepeda di perumahan Bogor (dok. Ist)

Jakarta - Polisi akan menyelidiki kasus pencurian 3 sepeda di rumah salah satu warga di Perumahan Bumi Pertiwi Cilebut, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Penyelidikan awal dilakukan dari CCTV yang diperoleh.

"Saat ini CCTV sudah dibawa oleh Bhabinkamtibmas untuk pengembangan penyelidikan," kata Kapolsek Sukaraja AKP Ari Trisnawati Setyoningsih, kepada wartawan, Jumat (29/11/2019).

"Jadi saat ada pelaporan (informasi adanya pencurian), dari polsek, Bhabinkamtibmas-nya meluncur ke TKP," lanjut dia.

AKP Ari mengatakan korban yang 3 sepedanya dicuri dari rumahnya itu, sejauh ini belum membuat laporan polisi (LP) karena sedang ibadah umrah di Tanah Suci. Meski demikian polisi tetap melakukan penyelidikan awal sambil menunggu korban membuat LP.

AKP Ari menjelaskan, korban perlu membuat pelaporan ke kantor polisi. Itu diperlukan sebagai landasan polisi dalam melakukan penyelidikan kasus pencurian ini.

"Jadi kami (polisi) butuh dasar. Kan dasar penyelidikan harus ada LP-nya dulu, prosedurnya sudah jelas. Kalau kita mau melakukan penyelidikan, harus ada LP, harus ada yang melaporkan. Dasar itulah kita bergerak. Kan kita enggak bisa sembarangan. Kita nangkap orang, nggak punya dasar, kita bisa kena sanksi dong," bebernya.

Ditambahkan AKP Ari, polisi sementara ini telah meningkatkan pengamanan di kawasan Cilebut. Polisi, melakukan pengamanan dengan patroli keliling.

Selain itu, polisi melalui Bhabinkamtibmas akan melakukan antisipasi dan pengamanan dengan siskamling bersama warga sekitar. Hal ini dilakukan agar kasus pencurian di kawasan Cilebut bisa diantisipasi.

"Polisi berupaya antisipasi dengan mengikutsertakan peran masyarakat juga. Yang jelas, patroli di perumahan-perumahan mulai ditingkatkan dan Bhabinkamtibmas, meningkatkan untuk siskamling," pungkas Ari.

Seperti diketahui, rekaman video CCTV yang memperlihatkan aksi pencurian di Perumahan Bumi Pertiwi Cilebut viral di media sosial. Terlihat, pelaku berjumlah 3 orang pria menyatroni rumah warga.

Tampak salah satu pria yang masuk ke dalam rumah dengan memanjat pagar, memakai baju kaos dan celana panjang serta terlihat ada tato lengan kirinya.

Pria kedua yang menerima sepeda di luar pagar tampak memakai helm. Pelaku yang memakai helm ini, juga tampak memiliki tato di kedua tangannya.

Untuk pelaku terakhir, wajah dan ciri-cirinya tidak terlihat jelas dalam rekaman CCTV. Dia tampak memakai baju kaos, bercelana panjang, berkacamata dan menggunakan topi.
(hri/hri)

Sumber: detik.com

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,58,Berita,970,Budaya,16,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,122,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,198,Kriminal,61,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,66,Pemkot,8,Pengumuman,39,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Polisi Selidiki Video Viral Pencurian 3 Sepeda di Cilebut, CCTV Diperiksa
Polisi Selidiki Video Viral Pencurian 3 Sepeda di Cilebut, CCTV Diperiksa
https://1.bp.blogspot.com/-WUJZMspC-FA/XeLyX7mh7AI/AAAAAAAACdM/3p9r46F3N843lm4wem8_ulHyC7BXNMpAwCLcBGAsYHQ/s1600/Polisi%2BSelidiki%2BVideo%2BViral%2BPencurian%2B3%2BSepeda%2Bdi%2BCilebut%252C%2BCCTV%2BDiperiksa.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-WUJZMspC-FA/XeLyX7mh7AI/AAAAAAAACdM/3p9r46F3N843lm4wem8_ulHyC7BXNMpAwCLcBGAsYHQ/s72-c/Polisi%2BSelidiki%2BVideo%2BViral%2BPencurian%2B3%2BSepeda%2Bdi%2BCilebut%252C%2BCCTV%2BDiperiksa.jpeg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/12/polisi-selidiki-video-viral-pencurian-3.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/12/polisi-selidiki-video-viral-pencurian-3.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin