Lagi Panen, Dua Warga Gunung Putri Tewas Tersambar Petir

BAGIKAN

EVAKUASI: Warga yang tersambar petir tengah dievakuasi pemerintah desa bersama keluarga ke RSUD Cimacan. FOTO:DADAN SUHERMAN/RADAR CIANJUR
Hujan deras disertai petir pada Sabtu (21/12) lalu menelan korban jiwa. Dua wanita meninggal dunia saat sedang panen sayur di Kampung Gunung Putri RT 05 RW 09 Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas.

Berdasarkan informasi diperoleh Radar Cianjur, peristiwa dua wanita petani sayuran tersambar petir berawal dari aktivitas mereka seperti biasa, memetik sayur yang sudah saatnya dipanen.

Saat turun hujan disertai petir, mereka tidak beranjak sehingga keduanya tersambar petir.

Mengetahui kejadian tersebut, warga melaporkan ke pemerintah desa setempat dan langsung bersama ke lokasi yang kemudian mengevakuasi korban. Hingga akhirnya Pemdes pun menghubungi Polsek setempat.

“Saya terima laporan dari warga, bahwa ada dua orang yang tersambar petir saat memetik sayur. Mengetahui hal itu, kami pun bersama warga dan keluarga korban mengevakuasi ke rumah sakit terdekat,” kata Kepala Desa Sindangjaya, Eddy Efendi kepada Radar Cianjur.

Eddy mengungkapkan, satu warganya yang tersambar petir adalah IS (50) dan MA (30). Keduanya merupakan saudara yang sama-sama sedang memetik sayuran di lahan milik keluarganya.

“Yang satu korban sebetulnya sempat dibawa ke RSUD Cimacan guna penanganan medis. Bahkan setelah itu, ditemukan di tubuh korban luka lebam di bagian kepala dan luka lebam di bagian pinggang serta kaki sebelah kanan. Hingga akhirnya korban dinyatakan meninggal dunia,” paparnya.

Eddy menambahkan, pihaknya pun telah melaporkan kejadian itu ke pemerintah kecamatan, selain ke Polsek setempat. Bahkan telah membantu semua proses warganya dari mulai evakuasi menggunakan ambulans desa hingga administrasi di rumah sakit.

“Alhamdulillah semuanya telah diupayakan oleh kami. Hingga akhirnya para korban pun kembali dibawa oleh keluarganya untuk segera dimakamkan,” tukasnya.

Camat Cipanas, Latip Ridwan mengingatkan dan mengimbau kepada warga semua khususnya di wilayah Cipanas, agar selalu waspada dan berhati-hati di setiap ada potensi bencana. Apalagi dengan musim saat ini yang cukup mengkhawatirkan.

“Kami sangat mengimbau kepada warga supaya berhati-hati. Kita pun tak lepas harus selalu berdoa dan meminta perlindungan kepada sang maha kuasa. Agar terlindungi dari setiap musibah serta bencana apapun,” kata Latip. CIANJUR-RADAR BOGOR,

Sumber: radarbogor.id

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,58,Berita,1090,Budaya,18,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,143,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,244,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,69,Pemkot,8,Pengumuman,41,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Lagi Panen, Dua Warga Gunung Putri Tewas Tersambar Petir
Lagi Panen, Dua Warga Gunung Putri Tewas Tersambar Petir
https://sgp1.digitaloceanspaces.com/radarbogor/2019/12/tewas-tersambar-petir-.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/12/lagi-panen-dua-warga-gunung-putri-tewas.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/12/lagi-panen-dua-warga-gunung-putri-tewas.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin