Polisi Ungkap Modus ‘Prostitusi Syariah’, Esek-esek ‘Halal’ ala Puncak

BAGIKAN

Polres Bogor ungkap 'prostitusi syariah' atau esek-esek 'halal' ala Puncak, Mapolres Bogor, Senin (23/12/2019)./Foto: Rishad
Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, terdapat wisata esek-esek ‘halal’ berkedok kawin kontrak.

Sasarannya adalah para turis asal Timur Tengah yang hanya cukup membayar mahar Rp7 juta, kemudian bisa memiliki ‘pengantin’ perempuan selama 5 hari.

Namun, sindikat ‘prostitusi syariah’ ini baru saja diiungkap Polres Bogor dengan menangkap empat pelaku berinisial ON, IM, BS dan K di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua pada Jumat, 20 Desember 2019 lalu.

ON dan IM merupakan mantan Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang sempat bekerja di kawasan Timur Tengah.

Sehingga fasih berbahasa Arab dan mudah berkomunikasi dengan calon ‘mempelai’ laki-laki.

“Mereka bekas TKW, jadi sudah menguasai bahasa Arab. Sehingga bisa berkomunikasi dengan tamu asal Timur Tengah yang akan melakukan kawin kontrak dengan warga Indonesia,” ujar Kapolres Bogor, AKBP M. Joni, Senin (23/12/2019).

Kapolres Bogor, AKBP M. Joni menjelaskan, untuk melakukan kawin kontrak ini, calon ‘pengantin’ laki-laki harus menyiapkan mahar uang tunai Rp7 juta.

Dengan mahar itu, durasi ‘perkawinan’ telah disepakati antara mucikari, dengan calon ‘mempelai’ laki-laki dan perempuan selama 5 hari.

“Barang bukti yang disita, yakni mobil Toyota Rush berwarna hitam dan Honda Mobilio berwarna putih, termasuk 11 telepon genggam serta uang tunai Rp7 juta,” kata Joni.

Sementara, korban atau calon mempelai perempuan sebanyak 6 orang. Masing-masing berinisial H, Y, W, SN dan MR.

Modus para tersangka, yakni dengan menawarkan beberapa perempuan, yang telah direkrut melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp, kemudian ditawarkan kepada supir yang mengantar tamu asal Timur Tengah.

“Kemudian wanita rekrutan serta tamu dipertemukan di sebuah vila oleh mucikari dengan diantar K yang berperan sebagai supir dan BS sebagai penghulu palsu,” tegasnya. S

Sumber: pojokbogor.com

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,58,Berita,1084,Budaya,18,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,142,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,239,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,69,Pemkot,8,Pengumuman,41,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Polisi Ungkap Modus ‘Prostitusi Syariah’, Esek-esek ‘Halal’ ala Puncak
Polisi Ungkap Modus ‘Prostitusi Syariah’, Esek-esek ‘Halal’ ala Puncak
https://jabar.pojoksatu.id/wp-content/uploads/2019/12/Polres-Bogor-390x250.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/12/polisi-ungkap-modus-prostitusi-syariah.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/12/polisi-ungkap-modus-prostitusi-syariah.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin