Pembina Santri Tenggelam di Sungai Cianteun Bogor Saat Mandi - Bogor Channel

Pembina Santri Tenggelam di Sungai Cianteun Bogor Saat Mandi

Foto: Petugas melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di Sungai Cianteun Bogor (Farhan-detikcom)
Bogor - Pembina Santri di Sekolah Cendikia Baznas (SCB) tenggelam saat berenang usai melakukan outbond di Sungai Cianteun, Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Sampai Minggu sore, korban yang bernama Shidqie Giantino (19) tersebut belum ditemukan.

Kapolsek Cibungbulang, Kompol Ade Hidayat Yusuf mengatakan, peristiwa terjadi Minggu (22/12/2019), sekitar pukul 11:30 Wib. Saat itu, korban tengah mandi di Sungai Cianteun bersama teman-temannya usai melaksanakan outbond bersama santri Sekolah Cendekia Baznas.

"Korban adalah pembina santri. Kejadiannya setelah korban melakukan outbond. Setelah outbond, korban bersama teman-temannya berenang di Sungai Cianteun. Belakangan korban diketahui memang tidak bisa berenang. Kemudian terpeleset dan tenggelam," kata Kompol Ade saat dikonfirmasi wartawan.

Hingga menjelang sore, tim SAR gabungan dari unsur TNI, Kepolisian, Basarnas, BPBD Kabupaten Bogor hingga relawan masih berupaya melakukan pencarian terhadap Shidqie. Namun, karena alasan cuaca dan penerangan yang tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian, tim gabungan menghentikan proses pencarian pada Minggu petang.

"Karena alasan cuaca dan sudah malam (gelap), proses pencarian dihentikan sementara, dan akan dilanjutkan besok pagi," kata Kasie Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Muhamad Adam saat dikonfirmasi terpisah. (rvk/rvk).

Sumber: detik.com

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda