Deklarasi Lingkungan BIHARI

BAGIKAN

Illustrasi warga Tanah Sareal
Warga KPP IPB Baranangsiang IV blok C dan D RT 02 RW 10 Kelurahan Tanah Baru mendeklarasikan gerakan lingkungan BIHARI ( Bersih Indah Hijau, dan asri) Minggu (9/2).

Deklarasi dihadiri Lurah Tanah Baru Dede Sugandi beserta jajarannya. Lurah dede sugandi membicarakan naskah deklarasi yang diikuti warga kompleks, sebelum memberikan sambutannya dalam acara tersebut. 

Dalam sambutannya, Dede mengharapkan kegiatan ini menjadi percontohan wilayah lainnya dalam hal pengelolaan sampah. Kedepannya KPP IPB baranangsiang IV akan diikutsertakan dalam lomba kebersihan dan keindahan lingkungan tingkat kota bogor. 

Purwoko selaku ketua RT 02 RW 10 mengajak warga untuk menyukseskan gerakan lingkungan BIHARI. “Program ini merupakan gagasan komunitas jalan pagi harga kompleks yang kemudian secara intensif dirumuskan bapak Boni Sukarno bersama-sama dengan bapak Surjaman dan bapak Indra Jaya dibantu para relawan mahasiswa IPB," jelas Purwoko. 

Sebelum di deklarasi kan, program ini terlebih dahulu disosialisasikan pada 2 februari kepada warga KPP IPB Baranangsiang IV Blok C&D. Dalam acara sosialisasi program BIHARI, undang Fajar sebagai wakil dari pengurus RT 02 RW 10 Tanah Baru menjelaskan bahwa program ini sebagai upaya meningkatkan layanan dan tata kelola RT. 

Lebih lanjut pencetus gerakan Surjaman menjelaskan bahwa program ini merupakan kegiatan mendisiplinkan diri dalam pengelolaan sampah dengan cara memilah sampah organik dan anorganik, mulai dari rumah masing-masing warga untuk selanjutnya dikelola petugas kebersihan. 

Sampah organik akan dibuat kompos dengan cara dimasukkan ke dalam lubang biopori dan diolah dalam komposter anaerob. Sedangkan sampah anorganik atau sampah kering seperti botol plastik, dan lainnya, akan diolah menjadi barang yang memiliki nilai ekonomi untuk selanjutnya dijual. “Khususnya untuk sampah seperti popok bayi dan sejenisnya yang tidak mempunyai nilai ekonomi akan dibuang ke TPS dinas kebersihan kota bogor”, tambah Surjaman. 

Acara sosialisasi ini juga ditinjau Lurah Tanah Baru dengan melihat lihat lokasi untuk biopori serta lokasi sekretariat BIHARI sebagai tempat pengolahan sampah. 

Untuk terealisasinya Program Lingkungan BIHARI Warga KPP-IPB melakukan gerakan bersih-bersih lingkungan, menyiapkan lahan untuk proses pengelolaan sampah melalui lubang biopori, dan TPA pengelolaan sampah baik organik ataupun anorganik. 

“dan yang tidak kalah pentingnya relawan mahasiswa IPB bersama kader warga KPP IPB Baranangsiang IV Blok C&D melakukan simulasi mulai dari pemilihan sampah dengan cara mendatangi rumah warga, serta melakukan simulasi pembuatan lubang biopori," tukasnya.

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,64,Berita,1237,Budaya,20,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,187,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,296,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,72,Pemkot,8,Pengumuman,47,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,8,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Deklarasi Lingkungan BIHARI
Deklarasi Lingkungan BIHARI
https://1.bp.blogspot.com/-IzhE90wjfXQ/XkO3JozCClI/AAAAAAAAElM/dtLaH2F8MeUd7CUkSWVDwAPjgCYjSbXFgCLcBGAsYHQ/s320/Deklarasi%2BLingkungan%2BBIHARI.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-IzhE90wjfXQ/XkO3JozCClI/AAAAAAAAElM/dtLaH2F8MeUd7CUkSWVDwAPjgCYjSbXFgCLcBGAsYHQ/s72-c/Deklarasi%2BLingkungan%2BBIHARI.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/02/deklarasi-lingkungan-BIHARI.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/02/deklarasi-lingkungan-BIHARI.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP CARI BERITA BOGOR SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin