Pemkab Bogor Akan Bangun Dua Lapangan Baru untuk Piala Dunia U-20

Seorang petugas tengah merapihkan rumput di Stadion Pakansari Bogor./Foto: Rishad
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan membangun dua lapangan baru untuk mendukung helatan Piala Dunia U-20 tahun 2021. Dua lapangan berstandar internasional itu untuk fasilitas latihan kesebelasan yang akan bertanding.

“Hasil kunjungan dari Kementerian PUPR dan PSSI belum lama ini, kami wajib membangun dua lapangan baru untuk mendukung latihan tim yang bertanding,” kata Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Jumat (7/2).

Rencananya, dua lapangan itu akan dibangun di lapangan panahan yang masuk areal Stadion Pakansari dan di Komplek Atlet PPOPM Kabupaten di Kelurahan Karadenan, Cibinong.

“Sudah ditinjau langsung dan disetujui oleh perwakilan PSSI dan Kementerian PUPR. Awalnya kami mengajukan Stadion Mini Citeurep pendukung. Cuma karena aksesnya sempit jadi tidak direkomendasikan oleh PSSI,” katanya.

Selain itu, meski hanya bersifat sebagai lapangan pendukung untuk tempat latihan, namun kualitas rumput, ukuran dan ruang ganti harus sesuai dengan standar yang dikeluarkan FIFA.

Sejauh ini, Pemkab Bogor sebagai salah satu daerah penyelenggara Piala Dunia U-20, telah memiliki setidaknya 3 lapangan untuk tempat latihan tim yang bertanding.

Yakni di lapangan luar Stadion Pakansari, Stadion Mini Cibinong dan Stadion Pajajaran di Kota Bogor. “Paling ada pembenahan supaya lebih rapi dan sesuai standar FIFA,” tegas Iwan.

Sumber: pojokbogor.com

0 Komentar