Jabar Siaga Satu Corona, RS di Kabupaten Bogor Nihil Ruang Isolasi

BAGIKAN

Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin (Foto: Farhan/detikcom)


Pemkab Bogor belum memiliki rumah sakit dengan fasilitas ruang isolasi khusus pasien virus Corona. Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin meminta agar jajarannya tetap siaga dan tidak membesar-besarkan setiap isu terkait Corona sehingga masyarakat tidak panik.

"Belum ada, kita engga punya (ruang isolasi). Makanya kalaupun ada (pasien diduga suspect Corona), itu kan ada masa inkubasi. Ketika masa masa inkubasi itu lewat, berarti aman. Kalau selama masa inkubasi itu tapi sudah suspect, kita serahkan ke pemerintah pusat," ujar Ade usai menghadiri raker percepatan dan pengelolaan dana desa di Jawa Barat di Gedung Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Senin (3/2/2020).

"Karena ini persoalan pusat, bukan persoalan daerah. Kalau corona itu persoalan yang memang harus segera ditangani pusat," ia menambahkan.

Ade menginstruksikan jajarannya untuk tetap siaga terhadap penyebaran virus Corona. Ia juga mengingatkan agar semua pihak tidak membesar-besarkan isu virus Corona di Kabupaten Bogor.

"Instruksi kita tetap siap siaga, karena kan khawatir terjadi. Tapi jangan terlalu di besar-besarkan, karena yang kemarin (sempat) diduga corona ternyata bukan, tapi kanker," kata Ade.

"Jadi sekarang orang parno banget. Panas sedikit disebut Corona. Padahal belum tentu, kan semua penyakit ada panas tinggi, DBD (demam berdarah) panas tinggi, tifus panas tinggi, jadi jangan langsung justifikasi satu masalah. Biarkan para ahli yang menyimpulkan," tutur Ade.

Sekadar diketahui, sempat beredar informasi adanya seorang pasien dengan kondisi panas tinggi diobservasi di RSUD Ciawi karena khawatir terpapar virus Corona. Namun setelah dikonsultasikan dengan pihak RSPI, pasien tersebut dinyatakan negatif.

Sumber: detik.com

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,58,Berita,1082,Budaya,18,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,142,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,239,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,69,Pemkot,8,Pengumuman,41,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Jabar Siaga Satu Corona, RS di Kabupaten Bogor Nihil Ruang Isolasi
Jabar Siaga Satu Corona, RS di Kabupaten Bogor Nihil Ruang Isolasi
https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2020/03/02/8e8f947b-d386-411f-9b2f-783ce347c570_43.jpeg?w=700&q=90
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/03/jabar-siaga-satu-corona-rs-di-kabupaten.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/03/jabar-siaga-satu-corona-rs-di-kabupaten.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin