Lagi Dicari, Wali Kota Depok Sebut Ada 50 Orang Lebih Terindikasi Virus Corona

Pasien terinfeksi virus corona.

Dua warga Kota Depok, dinyatakan positif virus corona. Meski begitu, kuat dugaan masih banyak warga Indonesia yang sudah terjangkit virus dari Wuhan, Tiongkok tersebut.

Seperti diungkapkan Wali Kota Depok, Muhammad Idris Abdul Somad. Idris mengatakan, ada sekitar 50 orang lebih yang berinteraksi dengan dua pasien positif virus corona. Sebab itu, pihaknya tengah mencari keberadaan mereka.

“Penegasan, yang positif dua corona, yang terindikasi di atas 50 orang. Yang di atas 50 orang ini yang kontak langsung dengan korban,” tutur Idris di Balai Kota Depok, Jawa Barat, Senin (2/3/2020).

Menurut Idris, 50 orang tersebut mencakup petugas medis Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok dan pasien di rumah sakit tersebut. Sebab, dua korban virus corona sempat memeriksakan kesehatannya di sana. “Memang ada beberapa pasien yang mengeluh flu di rumah sakit, tapi belum terbukti,” katanya seperti dikutif dari liputan6.

Kini Pemkot Depok mengawasi setiap keluhan dan laporan yang masuk ke setiap lembaga medis, termasuk puskesmas dan rumah sakit. Idris berharap setiap lapisan masyarakat dapat sigap memberikan informasi terkait virus corona di lingkungannya. “Tetangga sekitarnya kami masih cari informasi yang lain ya,” Idris menandaskan.

Sumber: radarbogor.id

0 Komentar