Protes Jalan, Warga Rumpin Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

BAGIKAN

Warga tanami pohon pisang dan tebar ikan lele di Desa Sukamulya, Bogor, Ahad (1/3/2020)./Foto: Istimewa

Kabupaten Bogor akan menjadi penyelenggara Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Namun, masih ada saja jalan rusak parah, hingga akhirnya ditanami pohon pisang dan warga menebar ikan lele.


Aksi penanaman pohon pisang dan tebar ikan lele terjadi di RW 01 Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Minggu (1/3/2020).

Warga kesal terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor lantaran Jalan Peusar-Malahpar tak kunjung diperbaiki.

“Lumayan panjang jalan yang rusak sekitar 2 kilometer. Lebih dari 5 tahun nggak dibenerin. Gini aja kondisinya. Padahal ini akses utama warga yang menghubungkan Desa Dangdang dan sekitarnya menuju pusat Desa Sukamulya,” kata tokoh pemuda setempat, Junaedi Adi Putra.

Dia mengungkapkan, warga sempat diberi harapan dengan akan diperbaikinya jalan yang berbatasan dengan Kabupaten Tangerang ini.

Namun, hal itu hanya kabar burung yang tidak pernah terealisasi.

“Nggak pernah ada. Nggak tahu kenapa Pemkab Bogor tidak memperhatikan. Padahal ini kan jalan pemda,” katanya.

Menanam pohon pisang dan menebar ikan lele merupakan bentuk protes terhadap pemerintah, bahwa air di kubangan itu cukup untuk memelihara ikan.

Sementara, pohon pisang juga sebagai penanda bagi pengendara agar tidak melewati jalan itu.

“Soalnya cukup dalam lubangnya dan banyak. Jadi supaya kelihatan sama pengendara. Ini juga bentuk protes kami supaya jalan cepat diperbaiki,” cetusnya.

Sumber: Pojokbogor.com

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,64,Berita,1236,Budaya,20,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,187,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,295,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,72,Pemkot,8,Pengumuman,47,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,8,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Protes Jalan, Warga Rumpin Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan
Protes Jalan, Warga Rumpin Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan
https://jabar.pojoksatu.id/wp-content/uploads/2020/03/Jalan-Rusak-di-Bogor-390x250.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/03/protes-jalan-warga-rumpin-tanam-pohon.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/03/protes-jalan-warga-rumpin-tanam-pohon.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP CARI BERITA BOGOR SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin