30 Bus Jurusan Palabuhanratu - Bogor Berhenti Beroperasi - Bogor Channel

30 Bus Jurusan Palabuhanratu - Bogor Berhenti Beroperasi

Sejak adanya larangan mudik yang diumumkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, puluhan bus jurusan Palabuhanratu - Bogor yang ada di Terminal Type B Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mulai berhenti beroperasi.

"30 bus milik MGI jurusan Palabuhanratu-Bogor diberhentikan oleh manajemen," ujar Kepala UPTD Pengelolaan Prasarana Perhubungan (P3) LLAJ Wilayah I Terminal Type B Palabuhanratu Dishub Jabar, Asep Sumarna kepada Tribunjabar.id melalui pesan singkat, Sabtu (25/4/2020).

Sebelumnya, Kata Asep, sejak pertama diberlakukan larangan mudik masih ada beberapa PO bus semua jurusan beroperasi.

"Dampak virus Covid-19, armada mulai berkurang yang beroperasi semua jurusan. Totalnya (MGI Palabuhanratu-Bogor) baru hari ini berhenti beroperasi," jelas Asep.

Namun, meskipun PO bus MGI jurusan Palabuhanratu-Bogor sudah tidak beroperasi, Asep menyebutkan masih ada 8 PO bus Putra Bahari jurusan yang sama masih beroperasi.

"Masih ada 8 armada bus Putra Bahari jurusan Palabuhanratu-Bogor yang beroperasi. Hal itu dilakukan pemerintah sebagai upaya mencegahan penyebaran Covid-19 dan upaya kita sudah menyiapkan westafel buat cuci tangan, pemberian masker gratis dan penyemprotan, pemberian hand sanitaizer baik kepada penumpang maupun sopir saat tiba dan akan berangkat dari terminal Palabuhanratu," terangnya.

Masih kata Asep, sebelum diberlakukan Permenhub Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 mencapai ratusan armada beroperasi secara keseluruhan.

Asep menyebutkan, sebelum aturan tersebut diberlakukan, ada 45 armada bus MGI jurusan Palabuhanratu-Bogor yang beroperasi, 10 armada Putra Bahari, Elf 30 armada, 3 unit Kobutri dan satu unit Langgeng Jaya.

"Untuk bus jurusan Palabuhanratu-Sukabumi hanya 3 bus MGI yang beroperasi, Kobutri dan Langgeng jaya tidak, serta 10 Elf jurusan Palabuhanratu-Bayah Banten," imbuhnya.*

Sumber: tribunews

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda