Penjahit di Bogor Produksi 5.000 Masker Gratis

BAGIKAN

Para penjahit di Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor memproduksi masker kain gratis untuk warga. Aksi ini dilakukan sebagai solusi untuk mengatasi kelangkaan masker sekaligus mencegah penyebaran COVID-19.

Lurah Babakan Pasar, Rena Da Frina mengatakan, ada 17 penjahit yang ada di Kelurahan Babakan Pasar yang ikut berpartisipasi memproduksi masker dengan bahan kain. Sementara bahan untuk masker kain berasal dari sumbangan, mulai dari komunitas, pengusaha, anggota dewan hingga anggota partai.

"Kegiatan ini kan sebagai salah satu solusi mengatasi kelangkaan masker. Sekarang masker susah, kalau pun ada itu mahal harganya. Makanya kita usul untuk membuat masker kain, kita gerakkan masyarakat untuk membuat masker kain sendiri," kata Rena ditemui detikcom, Rabu (9/4/2020).

"Nah Alhamdulillah ada sambutan baik dari warga. Banyak penjahit juga yang bersedia bantu pembuatan masker kain ini," sambungnya.

Salah satu penjahit yang secara suka rela membantu pembuatan masker kain adalah, Saefudin (47). Pria yang sehari-hari memiliki usaha pembuatan beragam model tas ini rela membantu meski ia tahu tidak ada bayarannya.

"Kalau saya sih selama ada waktu, kalau itu untuk bantu warga disini ya saya bantu. Ini kan buat kebaikan kita juga," kata Saefudin ditemui di kediamannya."Kemarin itu saya lihat video Bu Lurah, katanya mau bikin masker kain, cuma nanti dibagi-bagi buat warga. Ya ini mah inisiatif sendiri saja, saya coba bantu yang saya bisa," kata Saefudin ditemui di kediamannya.

Rena mengatakan, pembuatan masker kain dari warga untuk warga itu, sebagai salah satu bentuk dukungan kepada Yane Ardian Bima Arya, istri Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang sempat menggagas sejuta masker kain gratis untuk Kota Bogor.

"Sebenarnya ini sebagai bentuk dukungan kami kepada Bu Yane, kan ada program sejuta masker itu. Nah kemudian untuk di Kelurahan Babakan Pasar ini saya sanggupi 5.000 masker," kata Rena.

Rena menyebut, 5.000 masker buatan 17 penjahit itu nantinya akan dibagikan kembali untuk warga di Kelurahan Babakan Pasar.

"Jadi ini bentuknya dari warga untuk warga. Nanti kita akan bagikan ke warga lagi. Nanti digabung sama masker-masker yang berasal dari sumbangan. Untuk para penjahit tentunya kita ada reward khusus," imbuhnya.

Sumber: detik.com

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,58,Berita,1082,Budaya,18,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,142,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,239,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,69,Pemkot,8,Pengumuman,41,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Penjahit di Bogor Produksi 5.000 Masker Gratis
Penjahit di Bogor Produksi 5.000 Masker Gratis
https://1.bp.blogspot.com/-WVPksan5ey0/Xo8ZMBfGJqI/AAAAAAAAIaw/mkPYUT8WdtQdaSR-eSM2MLLgrW2shpTgQCLcBGAsYHQ/s640/masker-gratis-bogor.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-WVPksan5ey0/Xo8ZMBfGJqI/AAAAAAAAIaw/mkPYUT8WdtQdaSR-eSM2MLLgrW2shpTgQCLcBGAsYHQ/s72-c/masker-gratis-bogor.jpeg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/04/penjahit-di-bogor-produksi-5000-masker-kain-gratis.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/04/penjahit-di-bogor-produksi-5000-masker-kain-gratis.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin