PSBB Bogor Diterapkan, Ini 6 Lokasi Razianya

BAGIKAN

Jawa Barat akan menyusul DKI Jakarta dalam penerapan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB) sebagai antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19.

Rencananya, ada lima daerah yang akan menerapkan PSBB di Jawa Barat. Di antaranya, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Bogor dan Kota Depok.

Lima daerah ini kemungkinan akan menerapkan PSBB mulai Rabu (14/4/2020) atau Kamis (15/4/2020) mendatang.

Salah satu wilayah yang akan menerapkan PSBB yakni Kota Bogor memastikan sudah menyiapkan segalanya untuk penerapan ini.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan draf yang akan diajukan untuk Perwali terkait penerapan PSBB.

Untuk pengecekan kendaraan bermotor, pihaknya juga sudah menyiapkan enam titik pengecekan yang tersebar di beberapa wilayah Bogor.

“Seperti di Ciawi, Bubulak, Pomad, Baranangsiang, Lotte dan juga di Yasmin, setiap checkpost ini akan disiagakan petugas gabungan dari berbagai unsur,” kata Eko saat dihubungi Kompas.com, Minggu (11/4/2020).

Di antaranya, lanjut Eko, dari Dishub, TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan juga dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor.

“Para petugas ini akan melakukan pengecekan setiap kendaraan yang melintas terutama kendaraan yang akan masuk ke Kota Bogor. Tetapi, untuk yang keluar juga akan dilakukan pengecekan,” ujarnya.

Selain di enam titik tersebut, masih kata Eko, pengecekan kendaraan juga akan dilakukan di tengah kota Bogor. Mengingat, aktivitas masyarakat juga tidak hanya di perbatasan tetapi juga di pusat kota.

“Kalau kemarin yang saya usulkan totalnya ada sembilan checkpost, tapi nanti seperti apa apakah ada penambahan lagi atau tidak,” katanya.

Eko menambahkan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pemberlakukan PSBB ini.

“Nanti tetap akan ada sosialisasi dulu empat atau lima hari sebelum ada penindakan, kami terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penerapan ini,” ucapnya.

Selain Bogor, wilayah Depok juga sudah melakukan penjagaan ketat di tuas jalan yang menjadi akses keluar masuk ke kota Depok.

Polisi dan aparat terkait melakukan pemeriksaan terhadap setiap kendaraan yang melintas, untuk diperiksa kelengkapan diri seperti masker dan sarung tangan.

Untuk kendaraan roda empat juga diatur posisi duduk agar saling jaga jarak antar penumpang.

Sedangkan kendaraan yang tidak berkepentingan khusus, akan diminta untuk memutar balik oleh petugas yang berjaga.

Sumber: kompas

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,58,Berita,1087,Budaya,18,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,143,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,241,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,69,Pemkot,8,Pengumuman,41,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: PSBB Bogor Diterapkan, Ini 6 Lokasi Razianya
PSBB Bogor Diterapkan, Ini 6 Lokasi Razianya
“Para petugas ini akan melakukan pengecekan setiap kendaraan yang melintas terutama kendaraan yang akan masuk ke Kota Bogor. Tetapi, untuk yang keluar juga akan dilakukan pengecekan,” ujarnya.
https://1.bp.blogspot.com/-7c-QIyIJieA/XpK7NRKFvwI/AAAAAAAAE0w/N4b1iOYB7dI5BSF299WVc6SZjUqPFRarACLcBGAsYHQ/s640/bogor-razia-corona2.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-7c-QIyIJieA/XpK7NRKFvwI/AAAAAAAAE0w/N4b1iOYB7dI5BSF299WVc6SZjUqPFRarACLcBGAsYHQ/s72-c/bogor-razia-corona2.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/04/psbb-bogor-diterapkan-ini-6-lokasi-razianya.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/04/psbb-bogor-diterapkan-ini-6-lokasi-razianya.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin