Hujan Deras di Kota Bogor, Empat Pohon Tumbang


 Hujan deras disertai angin kencang di Kota Bogor pada Jumat sore menyebabkan empat pohon tumbang. Peristiwa pohon tumbang itu terjadi di 4 lokasi berbeda di kecamatan Bogor Timur dan Bogor Selatan.

Berdasarkan laporan dari Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, dua lokasi pohon tumbang terjadi di Kecamatan Bogor Timur yakni di Jalan Raya Pajajaran, depan Restoran Bakso Atom, serta di Jalan Royal Teras Cluster Perumahan Royal Tajur.

Di Kecamatan Bogor Selatan, kasus pohon tumbang terjadi di Komplek Perumahan Kebun Raya di Kelurahan Pamoyanan serta di Kampung Pabuaran Pasir Kelurahan Mulyaharja.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Priyatna Syamsah mengatakan, pohon yang roboh tersebut adalah pohon penghijauan yang tumbang saat turun hujan deras disertai angin pada sekitar pukul 14.30 hingga 15:00.


Priyatna menjelaskan, personel BPBD yang mendapat laporan dari warga langsung mendatangi lokasi pohon tumbang itu untuk melakukan evakuasi. Sebagian material pohon jatuh menutupi ruas jalan raya.

"Personel melakukan pemotongan dahan pohon dan mengangkutnya menggunakan mobil truk," katanya.

Kasus pohon tumbang di Jalan Raya Pajajaran menimpa kabel listrik yang menghubungkan antar-tiang listrik. Pohon tumbang di Kelurahan Pamoyanan dilaporkan menimpa dua pengendara sepeda motor yang sedang melintas. Sedangkan di Kelurahan Mulyaharja, pohon roboh menimpa atap sebuah rumah warga. "Tidak ada korban jiwa," kata Priyatna.

Priyatna mengimbau warga Kota Bogor dan sekitarnya agar tetap berhati-hati karena sampai saat ini masih turun hujan deras dan angin kencang.

Sumber : Tempo.co

0 Komentar