Taman Safari Indonesia Ungkap Siap Kembali Beroperasi: Masih Menunggu Izin Pemerintah

BAGIKAN



Bogor, 28 Mei 2020: Jansen Manansang, Direktur Taman Safari Indonesia (TSI) mengungkapkan bahwa TSI siap untuk kembali beroperasi setelah mendapatkan izin dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Kami menunggu dari pemerintah, kami dengar Pemerintah (Kabupaten) Bogor Juni ini sudah mulai melonggarkan, tentu kami akan ikuti protokol kesehatan dari pemerintah,” ujarnya pada Kamis (28/5/2020).

Akan tetapi, Jansen mengaku bahwa dirinya masih belum tahu pasti kapan Pemkab Bogor akan mencabut pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tersebut. 

Meski begitu, TSI sudah mempersiapkan sejumlah program sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 untuk diterapkan setelah kembali mengantongi izin operasional.

“Kita sudah bikin program, begitu (pengunjung) masuk, kita cuci kendaraannya, pakai masker, lalu mereka kan satu mobil satu mobil, bisa berkeliling tanpa ada gangguan,” terangnya.

Jansen menegaskan bahwa sejak ditutupnya TSI di awal penerapan PSBB lalu pihaknya tetap melaksanakan kewajibannya untuk merawat dan menyelamatkan satwa sesuai dengan kaidah-kaidah kesejahteraan satwa. Dirinya mengakui bahwa sulit untuk memelihara satwa tanpa mendapatkan pemasukan dari tiket pengunjung karena dalam sehari TSI dapat menghabiskan dana sekitar RP50 juta untuk membeli 700 Kg daging dan berbagai jenis sayuran sebagai pakan satwa. 

Berkat pelaksanaan kaidah-kaidah kesejahteraan satwa tersebut, terbukti satwa-satwa TSI dapat tetap berkembang biak dengan baik meski di tengah pandemi Covid-19. Seperti seekor gajah yang belum genap sebulan melahirkan anak yang kemudian diberi nama Covid. TSI mencatat terdapat sejumlah satwa lain yang lahir di masa pandemi ini, yaitu 12 ekor komodo, satu ekor burung kasturi raja, dua ekor zebra, dan dua ekor genu.

“Kami untuk membantu pemerintah, karena kami betul-betul merawat satwa ini bertanggung jawab pada kelestarian alam di Indonesia,” tukas Jansen.


Editor: Nala Nabila
Foto: bogorkab.go.id

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,57,Berita,907,Budaya,12,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,114,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,189,Kriminal,60,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,66,Pemkot,8,Pengumuman,38,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Taman Safari Indonesia Ungkap Siap Kembali Beroperasi: Masih Menunggu Izin Pemerintah
Taman Safari Indonesia Ungkap Siap Kembali Beroperasi: Masih Menunggu Izin Pemerintah
https://1.bp.blogspot.com/-EphybpHFnZ4/Xs9Hd25UUsI/AAAAAAAAALs/2379wTS9ta0j-niNKJBnK09eWOjFgzzfQCLcBGAsYHQ/s640/Taman_Safari_Indonesia.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-EphybpHFnZ4/Xs9Hd25UUsI/AAAAAAAAALs/2379wTS9ta0j-niNKJBnK09eWOjFgzzfQCLcBGAsYHQ/s72-c/Taman_Safari_Indonesia.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/05/taman-safari-indonesia-ungkap-siap.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/05/taman-safari-indonesia-ungkap-siap.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin