4 Mahasiswa Bogor Terseret Ombak Pantai Sarwana, 1 Masih dalam Pencarian


Bogor, 28 Juni 2020 – Mahasiswa Akademi Kimia Analis (AKA) Bogor yang terseret ombak dan tenggelam di kawasan Pantai Sawarna, Banten, masih berada dalam pencarian Tim SAR.

Korban atau survivor diketahui bernama Muhammad Aulian, mahasiswa teknik AKA Bogor yang dilaporkan hilang terseret ombak, Jumat (26/6/2020).

Saat dikonfirmasi ke Kepala Kantor Sar (KK SAR) Banten, Muhammad Zaenal Arifin melalui bagian humas KKS Banten mengatakan, survivor diketahui berkunjung ke Pantai Sawarna bersama ketiga rekannya.

Keempat mahasiswa tersebut dilaporkan terseret ombak sekitar pukul 17:30 WIB petang.

“Jadi, kronologis dari laporannya itu empat mahasiswa datang ke wisata Pulo Manuk, Sawarna, Bayah, Lebak-Banten. Kemudian, sekitar pukul 16:30 WIB mahasiswa foto di atas karang di tempat wisata tersebut,” ujarnya.

Namun, tiba-tiba saja ombak datang dan menyebabkan empat mahasiswa tersebut jatuh ke laut.

“Tiga orang dapat diselamatkan, sedangkan satu orang hilang dan sampai saat ini masih dalam pencarian,” terangnya, Sabtu (27/6/2020).

Saat ini, tim SAR gabungan Kansar Banten, Rescue KPP Banten, POLAIRUD POS BAYAH, dan Madure Rescue menggunakan Rescue Car, Palsar Air, Palsar komunikasi, Palsar Medis, serta APD Hazmat dalam melakukan pencarian.

Data korban selamat:

1.      Nama: Ferdianasfatan (L)
Umur: 20 tahun
Alamat: Rangkas Bitung Timur, Lebak-Banten

2.      Nama: Alfian Eka Kurniawan (L)
Umur: 19 tahun
Alamat: Cibubur-Jakarta Timur

3.      Nama: Muhamad Ja'far Asidik (L)
Umur: 19 Tahun
Alamat: Jawa Tengah

Data korban dalam pencarian (survivor):

1.      Nama: Muhammad Aulian Hidayat (L)
Umur: 21 tahun
Alamat: Bandar Lampung

Editor: Rinala Nabila

0 Komentar