5 Curug Asri Sekitar Bogor, Cocok untuk Lepas Penat Usai PSBB


Bogor, 28 Juni 2020 – Kota Bogor merupakan salah satu destinasi wisata terfavorit bagi para pelancong Jakarta. Di sini, terdapat berbagai jenis wisata alam yang masih sangat terjaga keasrian dan kelestariannya, terutama curug (air terjun).

Bagi Anda yang sedang mencari suasana alam nun sejuk usai menjalani masa PSBB, berikut rangkuman beberapa curug sekitar Bogor yang dapat Anda kunjungi.

1. Curug Cikuluwung

Curug Cikuluwung memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh curug lain. Di curug ini, terdapat tumpukan batu-batu yang tertata rapi menjadi tebing bebatuan alami yang sangat indah dipandang.

Selain itu, air yang jernih juga menjadi salah satu alasan wisatawan untuk datang ke Curug Cikuluwung, yang berlokasi di kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pemijahan ini.

Saat berkunjung, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi dan cukup membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang.

2. Curug Cinta atau Curug Love

Sesuai dengan namanya, Curug Love dapat membuat siapapun yang mengunjunginya jatuh hati saat berada di lokasi wisata yang terletak di Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor ini.

Tebing berkelok yang khas dan kolam air jernih di dalamnya bisa membuat wisatawan betah berlama-lama di tempat ini.

Untuk menikmati pemandangan Curug Love, pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp10.000 per orang.

3. Curug Mariuk

Lokasi wisata yang ada di Sukamulya, Sukamakmur, Bogor ini menawarkan keindahan air terjun yang sangat alami, jernih, dan bersih, karena masih belum banyak dikunjungi wisatawan.

Selain itu, selama perjalanan menuju Curug Mariuk, pengunjung akan disuguhkan dengan sejumlah pemandangan alam yang indah, sehingga tak terasa sudah sampai di lokasi air terjun ini. Biaya masuknya pun cukup terjangkau, yakni Rp35.000 per orang.

4. Curug Hordeng

Curug Hordeng berlokasi di Kawasan Sentul, yang berada di ketinggian 740 mdpl. Nama Curug Hordeng berasal dari bahasa Sunda, yang berarti tirai. Pasalnya, air terjun yang tak terlalu tinggi ini menyerupai tirai penutup jendela.

Dengan kedalaman yang hanya 1 sampai 2 meter saja, curug ini cocok dan aman dijadikan sebagai tempat berenang. Kondisi airnya pun bersih dan jernih.

Terletak di Kampung Cibeureum, Sentul, Bogor, pengunjung cukup mengeluarkan uang sebesar Rp20.000 untuk masuk ke Curug Hordeng.

5. Curug Cibeureum

Jika kebetulan sedang berada di kaki Gunung Gede Pangrango, maka Anda wajib mengunjungi Curug Cibeureum atau yang lebih dikenal dengan Curug Cibodas.

Berada di Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Bogor, harga tiket masuk Curug Cibereum hanya sebesar Rp18.500 saja per orang.

Selama perjalanan menuju curug ini, pengunjung akan disajikan berbagai pemandangan alam yang indah dan eksotis.

Dikarenakan jalur menuju Curug Cibereum sangat terjal, pastikan Anda memakai alas kaki yang nyaman dan antilicin.

Editor: Rinala Nabila

0 Komentar