Lima Pedagang Pasar Plaza Bogor Jalani Rapid Test, Terbukti Reaktif Covid-19

BAGIKAN




Bogor, 5 Juni 2020 - Dinas Kesehatan Kota Bogor menggelar rapid test Covid-19 di halaman pasar Plaza Bogor, Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Hasilnya, lima orang pedagang dinyatakan reaktif.

Direktur Utama Pasar Pakuan Jaya, Muzakir mengatakan bahwa pada rapid test kali ini telah dilakukan pengambilan sampel sebanyak 156 orang dengan mayoritas pedagang.

“Hasilnya dari 156 sampel, lima orang yakni pedagang dinyatakan reaktif Covid-19. Selanjutnya, pihak dinkes akan melakukan tes PCR/swab test,” ungkapnya pada Kamis (4/6/2020).

Ia menerangkan, dengan adanya pedagang yang reaktif, belum tentu yang bersangkutan sudah pasti positif karena harus melalui swab test terlebih dahulu.

“Semua yang dilakukan swab test di pasar-pasar ketika diketahui ada yang reaktif, hasilnya sebagian besar negatif semua. Tapi ada satu orang yang positif, itu pun berasal dari pengunjung pasar Gunung Batu. Bisa saja pengunjung itu kebetulan lewat saat dilakukan rapid test. Masih kita telusuri sekarang,” ujar Muzakir.

Terkait temuan lima orang pedagang Pasar Plaza Bogor yang reaktif, ia meminta kepada kelimanya untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing sembari menunggu pelaksanaan swab test. Sedangkan, apabila di tokonya didapati ada dua orang yang reaktif, maka toko tersebut harus ditutup. “Kita juga akan lakukan penyemprotan di Plaza Bogor untuk antisipasi penyebaran corona,” tandasnya.

Sementara, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyebut, pasar merupakan salah satu area publik yang dianggap rawan penyebaran Covid-19.

“Terus terang sangat khawatir soal pasar, risiko penyebaran Covid-19 sangat luar biasa. Nyawa taruhannya di pasar itu. Masih banyak pedagang yang nakal. Tetapi antara nakal, gak paham, dan pemberani,” ujarnya.

Bima menambahkan, sesuai dengan arahan Gubernur Ridwan Kamil, disiplin merupakan kunci keberhasilan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Semakin kita disiplin, semakin mudah Covid-19 ini kita tekan. Boleh saja toko buka, rumah makan buka, tapi mesti disiplin. Kalau semua disiplin, nol penyebaran Covid-19. Dan kedisiplinan adalah benteng terakhir,” tegasnya.

Untuk itu, dirinya meminta agar protokol kesehatan di pasar diterapkan dengan serius demi menjaga kesehatan antara pembeli dan pedagang. Dengan demikian, roda ekonomi dapat terus berjalan dengan normal.


Editor: Nala

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,57,Berita,907,Budaya,12,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,114,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,189,Kriminal,60,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,66,Pemkot,8,Pengumuman,38,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Lima Pedagang Pasar Plaza Bogor Jalani Rapid Test, Terbukti Reaktif Covid-19
Lima Pedagang Pasar Plaza Bogor Jalani Rapid Test, Terbukti Reaktif Covid-19
https://1.bp.blogspot.com/-0kyWQRZOFqs/XtmyokTXMwI/AAAAAAAAANw/9U7nWAVBOvIXSn_mv7hoXxsvO4D0L5zogCLcBGAsYHQ/s640/1589867058.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-0kyWQRZOFqs/XtmyokTXMwI/AAAAAAAAANw/9U7nWAVBOvIXSn_mv7hoXxsvO4D0L5zogCLcBGAsYHQ/s72-c/1589867058.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/06/lima-pedagang-pasar-plaza-bogor-jalani.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/06/lima-pedagang-pasar-plaza-bogor-jalani.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin