14 PNS Lolos Seleksi Kompetensi Lelang Jabatan Kadis di Kabupaten Bogor


Bogor, 20 Juli 2020 - Pemerintah Kabupaten Bogor sudah mengumumkan daftar empat belas PNS dari Kabupaten Bogor, yang telah lolos seleksi untuk kompetensi lelang jabatan kepala dinas.  Lelang jabatan ini telah dilakukan pada awal bulan Juli 2020. Saat ini, proses dari lelang jabatan terbuka atau lebih dikenal dengan open bidding berarti sudah memasuki tahapan paling akhir. Proses ini digelar oleh Pemkab Bogor untuk mengisi jabatan yang kosong.

Seleksi dari uji gagasan kompetensi, sekaligus wawancara kepada para pelamar sudah dilakukan pada pekan lalu. Dari hasil tes tes kompetensi dan wawancara itu, ada sebanyak tiga nama, dimana tiga nama tersebut berasal dari masing-masing 6 jabatan eselon II yang berada pada proses lelang.

Lelang Enam Kursi Dengan Jabatan Setara Kepala Dinas

Lelang jabatan yang diadakan oleh Pemkab Bogor terdapat enam kursi. Enam kursi tersebut adalah jabatan yang setara kepala dinas.  Beberapa jabatan kosong tersebut adalah Kadis Koperasi dan UMKM, kemudian Kadis Bapenda (Badan Pendapatan Daerah),  kadis DLH (Lingkungan Hidup), serta Kadis kominfo (Komunikasi dan Informatika). Selain jabatan tersebut, ada pula jabatan sebagai kepala Satpol Pamong Praja serta  Staf Ahli bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Kesejahteraan Rakyat.

Masing-masing posisi sudah mendapatkan tiga nama sebagai kandidat kuat. Nama-nama ini muncul dari sumber Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bogor.

Nama-nama dari kandidat kepala Dinas Koperasi dan UMKM adalah Asep Mulyana (Camat Citeureup), Arif Rahman (Sekretaris Bapenda) dan Hadijana (Camat Cijeruk). Sedangkan jabatan kepala Bapenda, nama-nama yang muncul adalah Arif Rahman (Sekretaris Bapenda), Agus Ridallah (Sekretaris DPMPTSP) serta Mustakim (Sekdispora). Semuanya telah lolos seleksi kompetensi.

Sedangkan jabatan kepala DLH, muncul beberapa nama yakni Asnan (Camat Tenjo), Suryanto Putra (Sekdis PUPR) serta Ajat R Jatnika (Kabag Prodalbang). Jabatan kepala Diskominfo ada beberapa kandidat dengan nama Irwan Purnawan (Kabag Perundang-Undangan), Dadang Sofyan (Sekretaris Bappedalitbang) dan juga Asnan (Camat Tenjo). Semuanya berhasil lolos ke tahapan berikutnya.

Agus Ridallah (Sekretaris DPMPTSP), Agus Hasan Slamet (Camat Ciawi) dan M Makmur Rozak (Kabag Reformasi Birokrasi) adalah beberapa nama yang lolos seleksi menduduki kursi kepala Satpol PP. Dan kandidat dengan nama Irwan Purnawan (Kabag Perundang-Undangan), Arman Jaya (Sekdiskop UMKM) dan Enday Zarkasyi (Kepala Kesbangpol) melaju ke tahap selanjutnya untuk menjabat sebagai Staf Ahli bidang Pemerintahan, Politik Hukum dan Kesra.

Kurnia Indra, Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPP Kabupaten Bogor, berujar bahwa hanya ada 14 dari 17  ASN yang dinyatakan lolos uji kompetensi, dimana sisa tiga orang hanya berhasil diseleksi administrasi.  Hasil ini, kata Kurnia, telah dilaporkan ke Komite Aparatur Sipil Negara. Ia mengatakan bahwa pelantikan akan menunggu rekomendasi KASN.

Ia mengatakan bahwa nama-nama yang masuk dalam kategori tiga besar tersebut telah dilaporkan ke Bupati Bogor. Bupati Bogor perlu mengetahui sekaligus menunggu rekomendasi KASN untuk kemudian menunjuk pemenang dari lelang jabatan.  Jadwal dari pelantikan akan menunggu hasil akhir.

Daftar PNS Lolos Seleksi Jabatan

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM 
1. Asep Mulyana (Camat Citeureup)
2. Arif Rahman (Sekretaris Bapenda
3. Hadijana (Camat Cijeruk)

Kepala Bapenda 
1. Arif Rahman (Sekretaris Bapenda)
2. Agus Ridallah (Sekretaris DPMPTSP)
3. Mustakim (Sekdispora).

Kepala DLH 
1. Asnan (Camat Tenjo)
2. Suryanto Putra (Sekdis PUPR)
3. Ajat R Jatnika (Kabag Prodalbang)

Kepala Diskominfo 
1. Irwan Purnawan (Kabag Perundang-Undangan)
2. Dadang Sofyan (Sekretaris Bappedalitbang)
3. Asnan (Camat Tenjo).

Kepala Satpol PP 
1. Agus Ridallah (Sekretaris DPMPTSP)
2. Agus Hasan Slamet (Camat Ciawi)
3. M Makmur Rozak (Kabag Reformasi Birokrasi).

Staf Ahli bidang Pemerintahan Politik Hukum dan Kesra 
1. Irwan Purnawan (Kabag Perundang-Undangan)
2. Arman Jaya (Sekdiskop UMKM)
3. Enday Zarkasyi (Kepala Kesbangpol) 


Editor: Shara Nurrahmi

0 Komentar