Bakso Kepiting di Bogor Siap Saingi Bakso Seafood Lainnya - Bogor Channel

Bakso Kepiting di Bogor Siap Saingi Bakso Seafood Lainnya


Bogor, 16 Juli 2020 - Siapa yang tidak suka bakso? Pastinya 99% dari masyarakat menyukai bakso dengan berbagai bentuk. Bakso terkesan sederhana. Namun, banyak pengusaha yang berinovasi dalam menciptakan bakso, sehingga memberikan kesan luar biasa.  Tentu, kesan pertama memang menggoda. Tetapi, cita rasa tetap harus dijaga.  Sama halnya dengan bakso kepiting di Bogor.

Lezatnya Bakso Kepiting Menjadi Viral Di Bogor

Bakso dengan varian rasa seafood memang sedang menjadi tren. Apalagi bakso juga sudah menjadi makanan yang sangat melegenda. Nah, saat ini muncul bakso kepiting. Bakso kepiting yang viral ini sangat disuka oleh banyak warganet, terutama di Kota Bogor. Seperti apa bakso kepiting ini ya? 

Penampilan yang menggugah selera memang menjadi perhatian para pemilik usaha kuliner. Tetapi, pelanggan setia tentu hanya akan memilih makanan yang tidak hanya menarik tampilannya, tetapi juga lezat rasanya.

Tampilan Yang Menggugah Selera

Warganet yang melihat sekilas foto dari bakso kepiting ini pasti langsung segera ingin menyantapnya. Kepiting terlihat ‘memeluk’ bakso. Ukuran kepiting juga lumayan besar dengan balutan adonan dari bakso. Kepiting itu sudah direbus, sehingga penyantap juga dapat menikmati kepiting rebus yang lezat tiada tara.

Foto dan video dari bakso kepiting ini sedang banyak diunggah oleh banyak pelanggan. Salah satunya adalah dari akun IG @teguhakbar21 . Dalam akun IG dan YouTube miliknya, KUBILER, ia tampak sedang menikmati lezatnya bakso kepiting yang ia pesan. Bakso tersebut tersaji dengan mangkuk. Tampak menggiurkan sebagai tambahan adalah bakso-bakso kecil, mie, serta sawi hijau.

Pemilik akun terlihat sangat menikmati bakso tersebut. Apalagi dia memesan bakso dengan rasa pedas yang semakin menggugah selera. Ia mengatakan bahwa ia sangat menikmati bakso tersebut. Tidak hanya rasanya yang sangat khas dan dan lezat, tetapi juga memiliki harga yang sangat terjangkau. Harga hanya Rp 50.000 per porsi. Tentu sangat sepadan. Apalagi, kepiting yang dibalutkan di bakso sangat segar. Ukurannya pun tergolong besar.

Siapapun yang berminat mencoba bakso kepiting ini dapat menikmatinya dengan datang di Jalan Darul Quran 5, Bogor. Memang, antrean bisa lumayan panjang sehingga pelanggan harus bersabar. Namun pelayanannya juga cukup cepat dan memuaskan.

Apa Saja Jenis Bakso Viral?

Banyak jenis bakso yang sering menjadi viral di media sosial. Yang sempat viral adalah bakso lobster. Bakso yang ada di Bekasi—tepatnya di Cibitung ini memang istimewa. Harga terjangkau dan juga rasa yang memukau membuatnya selalu laris. Pengunjungnya bukan hanya warga Bekasi atau di sekitar Cibitung saja, tetapi juga semua warga Jabodetabek. 

Bahkan, penjualannya bisa mencapai 1000 porsi per hari, terutama di saat akhir pekan. Penurunan terjadi saat pandemi, tetapi tidak terlalu signifikan, karena memang penyuka bakso ini dapat memesannya melalui aplikasi. Bakso lobster ini memiliki omset luar biasa besar. Bahkan pencapaian omzet hingga Rp 50 juta per harinya.

Beberapa jenis bakso lainnya selain bakso kepiting dan lobster adalah bakso cumi, udang, dan banyak lagi. Memang bakso tidak sebatas bakso daging sapi dan juga variannya seperti kikil atau jeroan lainnya. Tetapi, bahan seafood juga menjadi bahan utama dari bakso.  

Bakso terkenal di kawasan Jabodetabek kini tak lagi terbatas. Siapapun yang tinggal di wilayah sekitar itu dapat menikmatinya. Kebanyakan pedagang bakso membuka layanan pesanan melalui ojek aplikasi, sehingga mereka dapat menjangkau warga yang rumahnya jauh dari depot mereka.

Editor: Shara Nurrahmi

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda