Guru di Bogor yang Sedang Live Instagram Dapat Komentar Cabul Dari Murid

BAGIKAN



Bogor, 15 Juli 2020 - Kecaman keras datang dari warganet. Kecaman ini muncul karena memang ada seorang netizen yang bersikap sangat tidak santun. Komentar yang berindikasi cabul muncul di permukaan. Kecaman  dari warganet pun tidak dapat dihindari.

Seorang guru dari salah satu Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Bogor mendapatkan perilaku tidak pantas. Yang lebih parah lagi, perilaku tidak senonoh ini justru muncul dari muridnya sendiri. Kejadian ini memang tidak terjadi secara langsung, dan tidak ada kontak fisik. Namun, si murid sudah melanggar kesopanan secara verbal.

Live Chat Instagram Berindikasi Cabul Saat Guru Mengajar

Sama halnya seperti di semua sekolah, pembelajaran online masih menjadi alternatif utama dari 90% sekolah di seluruh Indonesia. Bahkan, sekolah di area berzona hijau pun masih belum berani mengambil resiko untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

Sama halnya, dengan salah satu Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Bogor. Saat itu, seorang guru wanita sedang menjelaskan tentang mata pelajaran melalui LIVE di akun instagramnya. Ternyata, muncul komentar-komentar live dari akun IG dari guru tersebut. Komentarnya pun tidak sesuai dengan pelajaran yang tengah diajarkan. Tentu hal ini sangat mengganggu para murid lainnya, yang memang serius mengikuti pelajaran.

Salah seorang pemilik akunIG @lets.talkandenjoy mengunggah screenshot dari tayangan live guru ini. Ia mengunggahnya pada 14 Juli 2020 kemarin. Dalam komentarnya, pemilik akun mengecam keras komentar dari para anak didik. Dapat disimpulkan bahwa komentar tersebut bukan hanya berasal dari satu siswa saja.  Saat dilacak dari awal komentar pada live chat, terlihat ada tiga akun yang memberikan komentar cabul pada live chat dari guru tersebut.

Pemilik akun tersebut berkomentar:  “Kejadian ini pas salah satu SMK di Bogor melakukan live dan ada komentar kayak gini. Beneran nggak sopan dan niatnya mungkin mau sok edgy gitu mungkin ya. Tapi bercandanya lu nggak lucu sob.”

Satu komentar yang tidak senonoh datang dari akun @luqmaaan_hsym. Ia menuliskan “M***kmu semangatku bu. Komentar tersebut tentu tidak menyenangkan. Namun, pemilik akun bukannya jera, malah semakin menjadi-jadi. “Asede k**t*l sama lu ibu ng****t ng****t sama lu ibu, ng****t yuk bu,” kata @luqmaaan_hsym.

Komentar tidak pantas tersebut ternyata tidak bersumber dari satu akun itu saja. Muncul pula komentar senada dari dua akun lainnya. Akun tersebut adalah milik @dandy_muly_234 serta @ryan.aaji. Comment yang sangat merendahkan martabat wanita tersebut sangat tidak pantas dikirimkan oleh pelajar.

@ryan.aaji menuliskan Bu, kalau mau open BO dimana?.
@dandy_muly_234 menambahkan “Open BO via k**t*l.
Tentu hal ini sangatlah tidak pantas. Para netizen sangat kesal dengan komentar tidak patas dari pelajar, yang tindakannya tidak terpelajar sama sekali. Akun @lets.talkandenjoy langsung mendapatkan ratusan komen yang berisi hujatan warganet. 

Rata-rata mereka mengecam tindakan para siswa, yang seolah sudah menghina ibu mereka sendiri. Mereka juga melontarkan kecaman yang menyatakan bahwa siswa jaman sekarang  ternyata kurang mendapat didikan yang bagus. Beberapa akun juga mengomentari bahwa komentar tidak layak tersebut menunjukkan akhlak yang sangat buruk.

Kejadian ini memang bukan hal baru dalam dunia media sosial. Komentar dengan nada cabul serta pelecehan seksual tidak terjadi satu atau dua kali. Hal ini tentu sangat mengganggu, baik pemilik akun yang dilecehkan, maupun mereka yang juga membaca komentar-komentar jorok tersebut. Kebebasan bermedia sosial ternyata banyak disalahgunakan oleh anak-anak muda, yang dengan mudah dapat berkomentar tanpa pikir panjang.

Editor: Shara Nurrahmi

KOMEN

BLOGGER: 1
  1. Orang tua salahkan guru kalau ada kasus bgini...trus kalau dalan kelas anakx didik dan kalau salah ditegur saja sudah berani gundul guru...yaa inilah hasilx...parahx lagi malah orang tua yang mau atur anakx harus dilayani layakx anak raja...Orang Tua gagal

    BalasHapus

Nama

Acara,109,Artikel,58,Berita,1090,Budaya,18,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,143,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,244,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,69,Pemkot,8,Pengumuman,41,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Guru di Bogor yang Sedang Live Instagram Dapat Komentar Cabul Dari Murid
Guru di Bogor yang Sedang Live Instagram Dapat Komentar Cabul Dari Murid
https://1.bp.blogspot.com/-_lB157MP6IA/Xw6PCVvQaQI/AAAAAAAAATs/ZSMQYMM0WWIubC6nHgEX-o25uMBa6rYwgCLcBGAsYHQ/s640/BERITA%2B18.png
https://1.bp.blogspot.com/-_lB157MP6IA/Xw6PCVvQaQI/AAAAAAAAATs/ZSMQYMM0WWIubC6nHgEX-o25uMBa6rYwgCLcBGAsYHQ/s72-c/BERITA%2B18.png
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/07/guru-di-bogor-yang-sedang-live-instagram-dapat-komentar-cabul-dari-murid.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/07/guru-di-bogor-yang-sedang-live-instagram-dapat-komentar-cabul-dari-murid.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin