DAMRI Sediakan Bus Gratis Bogor-Jakarta

Perum DAMRI bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ) menyediakan bus sehat gratis untuk membantu mengurai kepadatan penumpang di Stasiun Bogor.

Adapun titik keberangkatan dari Bogor yaitu di Botani Square dengan tujuan Stasiun Juanda dan Dukuh Atas. Layanan ini sudah dimulai dari Senin (13/7/2020) dan akan diadakan kembali pada Senin (20/7/2020).

Komunikasi Korporasi dan Protokol Perum DAMRI Harys Kristanto mengatakan, bus gratis ke stasiun di Jakarta ini ramai peminatnya sehingga akan kembali beroperasi pada Senin depan.“Senin Kemarin ramai peminatnya. Selain itu, juga berhasil mengurai penumpang kereta di Stasiun Bogor,” ucap Harys kepada Kompas.com, Kamis (16/7/2020).

Pada armada yang beroperasi minggu depan, penumpang bus DAMRI dapat membawa sepeda lipat hingga ukuran sedang. Jadi nantinya sepeda disimpan di bagasi bus, yang tentunya hal ini cocok dengan tren saat ini, yaitu olahraga bersepeda.

“Untuk sepedanya bisa muat sekitar 10 sampai 20 sepeda, tergantung dari ukurannya,” kata Harys.

Layanan ini dapat dinikmati mulai pukul 05.00 WIB sampai 09.00 WIB. Durasi keberangkatan antar-bus yaitu 15 menit sampai 30 menit, tergantung keterisian penumpang. Load factor pada bus yaitu 70 persen sehingga bisa memuat sekitar 25 penumpang.

DAMRI mengimbau kepada semua penumpang untuk tetap mematuhi ketentuan perjalanan sesuai dengan mengikuti protokol kesehatan, yaitu memiliki suhu di bawah 37 derajat celsius, menerapkan physical distancing, menggunakan masker selama perjalanan, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan menghindari berbicara saat di dalam bus.

Sumber: Kompas

0 Komentar