Kebun Raya Bogor Akan Segera Dibuka Minggu Depan

Para Netizen banyak menanyakan apakah kebun raya bogor sudah buka? Perlu diketahui bahwa objek wisata Kebun Raya Bogor secara bertahap kembali dibuka pada fase pra adaptasi kebiasaan baru (AKB) mulai pekan depan. Tahap awal, pengunjung yang boleh masuk hanya member.

"Jadi Kebun Raya Bogor akan diuji coba hanya untuk member mulai minggu depan," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat konferensi pers penetapan pra AKB di Balai Kota Bogor, Kamis (2/7/2020) sore.

Meski begitu, bagi member Kebun Raya Bogor yang akan berkunjung hanya dapat memesan tiket via online. Kemudian, jumlahnya pun masih dibatasi.

"Itu pun ada kapasitas dan memesan via online. Kalau untuk rombongan belum bisa," jelas Bima.

Bima menjelaskan, bahwa pihak Kebun Raya Bogor sudah mengajukan protokol kesehatan yang sangat baik dan jangka panjang. Oleh karena itu, pihaknya memberi izin untuk dibuka meski bertahap.

"Kebun raya mempresentasikan protokol sangat baik dan rencnanya panjang. Ada masa nol sekian waktu, ada fase 1 sekian waktu. Fase nol akan dimulai minggu depan dan hanya bagi member," ungkapnya.

Sementara, untuk wisata lainnya di Kota Bogor juga mulai dipersilahkan mengajukan diri untuk kembali beroperasi dengan menyertakan mekanisme protokol kesehatan. Namun, masih ada beberapa yang belum diperbolehkan buka seperti kolam renang.

"Nanti dilakukan assesment, pemaparan dan diminta untuk menyatakan surat kesepakatan dan pernyataan bersama. Tapi bidang-bidang yang masih memiliki resiko tinggi belum boleh atau belum diijinkan untuk beroperasi. Berenang, sampai saat ini masih menunggu protokol kesehatan yang ketat," tutupnya.

Sumber: (kha) Okezone

0 Komentar