Perajin ini Sulap Paralon Jadi Kerajinan Yang Bernilai Tinggi - Bogor Channel

Perajin ini Sulap Paralon Jadi Kerajinan Yang Bernilai Tinggi

Berawal dari tahun 2014 yang lalu Seniman Kreasi Oting Supriatna selaku pendiri sanggar seni kreasi yang diberi nama "Sharaga Art", sanggar seni kreasi yang mengolah bahan baku limbah pralon ini berlokasi di Perumahan Taman Cibinong Asri Karadenan Cibinong Bogor masih terus konsisten untuk bertahan meskipun dengan segala kendala dan keterbatasannya.

Saat ditemui dilokasi tepatnya di RT.05 RW.019 Kelurahan Karadenan Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor (22/7/2020), Oting menyampaikan kepada awak media beberapa permasalahan dan harapannya terutama dimasa pandemi Covid-19 ini.

"Alhamdulillah Sharaga Art ini berjalan sudah hampir 6 tahun meskipun dengan berbagai macam kendala dan hambatan serta keterbatasan SDM khususnya, dimasa pandemi Covid-19 ini kami melihat baik anak-anak usia sekolah maupun usia produktif lainnya banyak menghabiskan waktunya dirumah. Sampai saat ini kami terbuka dan berharap serta memberikan kesempatan kepada siapapun terutama warga dilingkungan sekitar untuk belajar bersama dan bekerja sama mengembangkan seni kreasi ini," ujar Oting.

Dihari yang sama, Sharaga Art juga mendapat kunjungan dari beberapa awak media. "Alhamdulillah dan terima kasih kami juga tadi siang dapat kunjungan dari Media Radar Bogor dan Antara, tentunya buat kami suatu kehormatan dan suatu motivasi bagi anak-anak khususnya yang ada dilingkungan kami ini. Kami juga berharap ada regenerasi untuk Seni Kreasi ini meskipun pada kenyataannya tidak semudah yang kita harapkan," lanjut Oting.

Hasil karya "Sharaga Art" sebetulnya sudah sampai ketangan orang nomor satu di Kabupaten Bogor ini, "berkat motivasi dan dukungan dari Lurah Karadenan serta Camat Cibinong melalui Dekranasda Kabupaten Bogor Alhamdulillah produk Sharaga Art sudah sampai ketangan Bupati Bogor Hj. Ade Yasin," pungkasnya. (UT)

Sumber: SWI
Foto: Antara

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda