6 Destinasi Wisata Edukasi Bogor Kembali Buka Pasca New Normal

BAGIKAN

Bogor, 18 Agustus 2020 - Bogor adalah satu kota di Jawa Barat yang memiliki cukup banyak destinasi wisata yang berbasis edukasi. Semua wisata tersebut sudah banyak dikunjungi dari tingkat sekolah PAUD hingga perguruan tinggi. Maksud dari tempat edukasi adalah pengunjung tidak hanya dapat menikmati suasana liburan saja. 

Melainkan juga untuk belajar atau menambah pengetahuan baik tentang sejarah atau alam. Tak heran jika pada hari weekend banyak rombongan keluarga yang membawa anak-anaknya berlibur di tempat seperti itu. Tapi sayangnya beberapa waktu lalu semua wisata edukasi di Bogor harus tutup karena COVID-19. Seiring menurunnya tingkat penyebaran akhirnya saat ini berada di tahap New Normal sehingga tempat wisata dibuka kembali. 

Kampung Horta Bogor

Wisata edukasi Kampung Horta Bogor ini bisa dijadikan tempat bermain dan belajar untuk anak. Maksud dari Horta disini adalah sebagian besar penduduk kampung tersebut memproduksi boneka dengan nama itu. Ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan di sini, salah satunya adalah belajar dan melihat langsung cara memproduksi boneka horta. Tak hanya itu saja, di sini pengunjung juga dilatih untuk membuat sablonan. Pastinya sangat seru jika berwisata di kampung edukasi satu ini.

Kampung Wisata Sentul

Sebagian besar orang sudah mengetahui wisata ini karena memang sangat populer dan bahkan terekomendasi. Terdapat banyak hal baru disana yang akan didapatkan oleh para pengunjung. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan disini adalah outbond, berkebun, rafting, menciptakan karya, camping, bermain games, dan masih banyak lagi. Melihat dari berbagai kegiatannya sudah dipastikan bahwa wisata tersebut menyatu dengan alam atau di ruangan terbuka yang menyenangkan. 

Sentulfresh Bogor

Tempat yang sering dikunjungi oleh para pelajar dari berbagai tingkatan ini memang sangat menarik. Kenapa? Karena disinilah tempat yang tepat untuk melatih perkembangan si anak.  Disini, para pengunjung dapat memerah susu sapi secara langsung, memberi pakan burung, menunggangi anak sapi, observasi budidaya cacing, dan masih banyak lagi. 

Semua kegiatan disini memang sebagian besar ada kaitannya dengan hewan. Diharapkan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk para pelajar guna mengembangkan rasa tanggung jawab yang lebih baik. Bahkan, hasil perahan sapi bisa langsung diolah menjadi yogurt. Menyenangkan bukan?

Kampoeng Wisata Cinangneng Bogor

Kampung wisata satu ini benar-benar unik karena salah satu tujuan dari wisata ini adalah untuk meningkatkan imajinatif dan kreasi anak. Kegiatan yang bisa dilakukan oleh pengunjung disini adalah menanam pohon, bertani, membuat lukisan pada caping, memberi pakan hewan dan masih banyak lagi.

Disini anak diajarkan untuk produktif agar tidak hanya pelajaran di sekolah saja yang dimengerti. Tapi juga semua hal tentang bisnis, berkreasi dalam membuat sebuah produk dan memelihara hewan juga patut diajarkan. 

Kampoeng Bamboe Bogor

Kampung wisata edukasi bambu ini lebih cenderung mengajarkan tentang lingkungan terutama pertanian. Karena pengunjung bisa menanam bibit dengan suasana persawahan yang masih asri. Dengan begitu, rasa cinta terhadap alam akan tumbuh dalam bena anak mulai sejak dini. Jalanan yang dikelilingi oleh persawahan dan terdapat beberapa hewan kerbau membuat lingkungannya tampak lebih indah.

Kebun Raya Bogor

Terakhir, tempat wisata yang tak kalah populernya adalah Kebun Raya Bogor. Disini, pengunjung dapat bermain bersama keluarga dengan melihat berbagai macam pohon dan tak jarang bertemu dengan rusa. Lingkungannya yang luas dan bangunan megah membuat wisata ini banyak dikunjungi oleh semua orang dari berbagai daerah. 

Editor: Shara Nurrahmi

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,64,Berita,1230,Budaya,19,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,187,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,295,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,72,Pemkot,8,Pengumuman,47,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,8,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: 6 Destinasi Wisata Edukasi Bogor Kembali Buka Pasca New Normal
6 Destinasi Wisata Edukasi Bogor Kembali Buka Pasca New Normal
https://1.bp.blogspot.com/-2cVRYuIl7oY/XztYSovoS8I/AAAAAAAAAgM/PSDj7Cj3w-Y_pAWT4-qN8FgYSp0gN-jcgCLcBGAsYHQ/s0/BERITA%2B19.png
https://1.bp.blogspot.com/-2cVRYuIl7oY/XztYSovoS8I/AAAAAAAAAgM/PSDj7Cj3w-Y_pAWT4-qN8FgYSp0gN-jcgCLcBGAsYHQ/s72-c/BERITA%2B19.png
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/08/%206-Destinasi-Wisata-Edukasi-Bogor-Kembali-Buka-Pasca-New-Normal.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/08/%206-Destinasi-Wisata-Edukasi-Bogor-Kembali-Buka-Pasca-New-Normal.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP CARI BERITA BOGOR SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin