Tangisan Bayi Dibuang Dalam Tas Hebohkan Warga Bogor Utara - Bogor Channel

Tangisan Bayi Dibuang Dalam Tas Hebohkan Warga Bogor Utara

Bogor, 25 Agustus 2020  - Hari ini, polisi masih melakukan pemeriksaan dan pemantauan terhadap bukti-bukti yang ditemukan pasca peristiwa kemarin. Sosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan tergeletak di dalam tas yang dibuang oleh orang tak bertanggung jawab. Lokasi kejadian berada di Kampung Ciheuleut, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Tindakan yang dilakukan oleh orang tua tak bertanggung jawab seperti ini termasuk sebuah kejahatan. 

Dimana seharusnya si anak bisa dirawat dengan baik oleh orang yang melahirkannya namun disia-siakan begitu saja. Apapun alasan orang tua membuang si anak tetap saja merupakan kesalahan yang seharusnya tidak sampai terjadi. 

Tas Setengah Terbuka Tergeletak di Lahan Kosong

Salah satu warga bernama Sardi yang tengah berusia 40 tahun mengatakan bahwa bayi tersebut ditemukan tepat di lahan kosong sebelah rumahnya. Ia merasa curiga ketika melihat tas berwarna hitam yang sedikit terbuka pada Senin (24/8/2020) pukul 06.00 WIB. Ia juga menambahkan bahwa sebelum menyadari ada tas berisi bayi, Sardi sempat mendengar suara suara besi jemuran yang dipukul sedikit kencang. 

Pada saat itu juga, Sardi langsung memanggil istrinya untuk membuka tas yang kemudian terdapat suara bayi menangis. Menemukan seorang bayi membuat ia dan istrinya terkejut karena kondisi bayi yang tampak baru dilahirkan. 

Kondisi Bayi yang Baru Ditemukan Salah Satu Warga

Kondisi bayi di dalam tas tersebut telungkup dengan diselimuti sweater berwarna hijau dimana tali pusarnya pun masih terlilit. Namun, ari-ari si anak sudah tidak ada. Keyakinan Sardi dan istri jika bayi tersebut masih baru dilahirkan adalah adanya sedikit darah segar yang menempel pada tubuhnya dan  sweater.

Mereka tak menyangka ada orang tua yang tega membuang bayi perempuan tak berdosa. Dari temuannya itu, salah satu warga tersebut langsung memberitahu warga lainnya untuk menemukan solusi apa yang harus dilakukan selanjutnya. Pastinya, hal pertama yang harus dilakukan atas kejadian seperti ini adalah melaporkan ke pihak berwajib. Karena, tidak ada satu orang pun yang mengetahui siapa orang tua dari anak yang malang itu.

Diduga Pelaku yang Membuang Seorang Laki-Laki

Sebelumnya beberapa warga sudah curiga ketika ada seorang lelaki yang mondar-mandir di sekitar lokasi. Pria tersebut mengenakan baju lengan panjang dengan memakai jaket dan kepala yang ditutupi handuk. Warga pun curiga dengan gelagat aneh laki-laki itu sehingga membuat warga merasa yakin bahwa pelaku pembuangan bayi adalah orang tersebut. 

Dikuatkan lagi dengan waktu ketika laki-laki tersebut berulang kali melalui jalan tersebut sekitar pukul 06.00 WIB. Entah apa alasan ia tega melakukan hal tersebut sehingga membuat bayi yang malang itu dibuang. Beruntungnya bayi masih dalam keadaan sehat sehingga masih bisa dirawat dan dicari siapa orang tuanya. 

Kapolsek Bogor Utara Membenarkan Kejadian Tersebut

Tanpa berpikir panjang, warga pun melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib. Setelah mendapat laporan, Kompol Ilot Juanda selaku Kapolsek Bogor Utara membenarkan temuan tersebut. Bayi perempuan yang memiliki tinggi 5,1 cm dan berat 3,2 kg itu dinyatakan dalam keadaan baik-baik saja alias sehat. 

Hingga saat ini, pihaknya tengah melakukan penyelidikan untuk mencari tahu orang tua dari si bayi. Dimulai dengan melakukan olah tempat kejadian dan mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya dari para saksi. Sementara, bayi masih dirawat oleh salah satu warga sambil menunggu perkembangan dari penyelidikan yang dilakukan bersama tim. Diharapkan kasus ini cepat diselesaikan dan dapat mengetahui orang tuanya. 

Editor: Shara Nurrahmi

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda