Bantu Proses Belajar, Kota Bogor Siapkan Wifi Gratis Setiap Kelurahan

BAGIKAN


Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim berencana bakal menyediakan sarana wifi publik gratis, di 68 kelurahan yang ada di Kota Bogor. Hal tersebut dilakukan untuk mengatasi keluhan masyarakat selama ini, dampak dari diberlakukannya pembelajaran daring.

Wacana pemasangan wifi tersebut saat ini tengah dalam pembahasan. Bahkan sejumlah instansi terkait, tengah merumuskan untuk pola pemasangannya. "Yang pasti ini sedang kita matangkan untuk konsepnya. Apakah nanti dipasang di setiap kantor kelurahan, atau di balai warga," katanya, Jumat 7 Agustus 2020.

Tak hanya diperuntukkan untuk para pelajar, wifi publik tersebut nantinya bisa digunakan bagi masyarakat. Khususnya untuk mereka yang berkecimpung di dunia Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). "Nantikan bisa juga dimanfaatkan untuk para UMKM, yang sedang fokus berjualan secara online," singkatnya.

Disinggung soal anggaran, Dedie mengaku belum bisa memastikan apakah anggaran pemasangan wifi publik ini bakal diambil dari pis anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) atau dari pos anggaran lainnya. "Anggarannya dari mana masih kita rumuskan, apakah pakai BTT atau kita ambil dari pos anggaran lain. Kita tunggu saja hasil kajiannya nanti seperti apa," papanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Persandian (Diskominfostandi) Kota Bogor, Rahmat Hidayat mengaku sempat membahas wacana ini. Bahkan pihaknya juga siap, jika memang kebijakan ini bakal diterapkan dalam waktu dekat. "Hal ini sudah kita bahas, dan sedang kita matangkan dengan sejumlah instansi terkait," ucapnya.

Rahmat mengaku belum bisa memberikan gambaran secara rinci kaitan teknis penerapan kebijakan ini. Hal tersebut lantaran masih dalam proses pematangan lintas sektoral.

"Kita belum bisa bicara banyak. Yang jelas kita harus kaji dulu, apakah bisa menggunakan BTT atau nunggu di anggaran perubahan. Kita juga masih matangkan, apakah wifi publik ini akan dipasang di kantor kelurahan, di balai warga atau seperti apa," tukasnya.


KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,64,Berita,1236,Budaya,20,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,187,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,295,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,72,Pemkot,8,Pengumuman,47,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,8,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Bantu Proses Belajar, Kota Bogor Siapkan Wifi Gratis Setiap Kelurahan
Bantu Proses Belajar, Kota Bogor Siapkan Wifi Gratis Setiap Kelurahan
https://1.bp.blogspot.com/-5ucfMUyl_cM/Xy4MKODGyAI/AAAAAAAAEv4/pfdqZj3vB8Ema8VTmiSqfxda7gU94V0OgCLcBGAsYHQ/s640/Siswa%2BSD%2BBelajar%2BDi%2BRumah.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-5ucfMUyl_cM/Xy4MKODGyAI/AAAAAAAAEv4/pfdqZj3vB8Ema8VTmiSqfxda7gU94V0OgCLcBGAsYHQ/s72-c/Siswa%2BSD%2BBelajar%2BDi%2BRumah.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/08/bantu-proses-belajar-kota-bogor-siapkan.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/08/bantu-proses-belajar-kota-bogor-siapkan.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP CARI BERITA BOGOR SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin