Ingin ke Kebun Raya Bogor? Ketahui Ini Dulu Ya

BAGIKAN


Kebun Raya Bogor sudah dibuka lagi untuk wisatawan. Tapi, traveler tidak bisa datang langsung ya sebab ada syarat-syaratnya. Apa saja?

Kebun Raya Bogor telah membuka pintunya untuk wisatawan setelah sempat ditutup karena pandemi Corona. Kebun raya ini telah buka di hari pertamanya pada tanggal 7 Juli lalu.

Untuk menyambut wisatawan, segala protokol kesehatan new normal pariwisata telah dipersiapkan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Wisatawan yang datang pun tidak bisa langsung datang berwisata seperti sebelum masa pandemi Corona.

Nah, dirangkum detikcom teruntuk kamu yang ingin main ke Kebun Raya Bogor untuk mengisi liburan long weekend di Hari Ulang Tahun (HUT)Republik Indonesia, ketahui ini dulu ya...

1. Tiket dipesan secara online

Kamu yang ingin liburan ke Kebun Raya Bogor harus memesan tiket secara online ya. Pembelian bisa dilakukan di www.kebunraya.id

2. Transaksi pembayaran di kawasan kebun raya dilakukan non-tunai

Kamu juga harus tahu transaksi untuk souvenir dan makanan di kawasan Kebun Raya Bogor dilakukan secara non-tunai. Jadi cek saldo uang elektronik kamu ya.

3. Wajib mengenakan masker dan menjaga jarak

Salah satu protokol kesehatan wajib yang harus dipatuhi pengunjung adalah mengenakan masker dan tetap menjaga jarak dengan pengunjung lain. Protokol kesehatan ini disebar dibeberapa titik untuk mengingatkan pengunjung.

Sebelum masuk ke Kebun Raya Bogor, pengunjung yang datang dicek suhu tubuhnya dengan thermo gun. Bila suhu tubuh tidak di atas ketentuan, pengunjung diperkenankan masuk ke Kebun Raya Bogor.

4. Jumlah pengunjung dibatasi

Mungkin kita tidak akan bisa menikmati kebun raya seramai sebelum pandemi Corona. Sejumlah protokol kesehatan harus kita patuhi untuk bisa liburan. Dan salah satu syarat destinasi wisata dibuka adalah pembatasan umlah pengunjung.

Hal ini juga diterapkan di Kebun Raya Bogor.

5. Petugas disebar untuk mengawasi pengunjung

Demi kenyamanan dan keamanan dalam menerapkan protokol kesehatan sejumlah petugas disebar di beberapa titik. Petugas Kebun Raya Bogor yang berjaga memakai masker, face shield, dan sarung tangan.

Selain pintu masuk, petugas juga melakukan penjagaan di Gedung Sambrama yang akses untuk pengunjung pejalan kaki. Pengunjung yang masuk dari tempat ini wajib mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuhnya.

Itulah info yang perlu traveler ketahui sebelum berkunjung ke Kebun Raya Bogor. Selamat berkunjung dan tetap jaga kesehatan ya.


Sumber : Detik

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,58,Berita,1090,Budaya,18,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,143,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,244,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,69,Pemkot,8,Pengumuman,41,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Ingin ke Kebun Raya Bogor? Ketahui Ini Dulu Ya
Ingin ke Kebun Raya Bogor? Ketahui Ini Dulu Ya
https://1.bp.blogspot.com/-hVUIXTApS3Y/XzinQWWJJZI/AAAAAAAAE0I/ejXyJ0-bSqAVFe50AEJ-bcLJb8gzMAc_gCLcBGAsYHQ/s640/Kebun%2BRaya%2BBogor.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-hVUIXTApS3Y/XzinQWWJJZI/AAAAAAAAE0I/ejXyJ0-bSqAVFe50AEJ-bcLJb8gzMAc_gCLcBGAsYHQ/s72-c/Kebun%2BRaya%2BBogor.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/08/ingin-ke-kebun-raya-bogor-ketahui-ini.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/08/ingin-ke-kebun-raya-bogor-ketahui-ini.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin