Pemkab Bogor Janji Beri Akses Internet Gratis di Kantor Kecamatan hingga Desa

BAGIKAN


Akses internet masih menjadi kendala utama bagi para pelajar di Kabupaten Bogor selama masa pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor pun mengisyaratkan bakal memberikan akses internet gratis.

Salah satunya dengan membuka akses jaringannya di seluruh kantor kecamatan hingga desa maupun kelurahan.

Wacana itu diutarakan oleh Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan. Menurutnya, persoalan akses internet menjadi keluhan orang tua dan guru.

Terlebih, kata dia, wilayah Kabupaten Bogor tergolong sangat luas dan tidak semuanya bisa menikmati sinyal telekomunikasi.

Menurutnya, pembukaan akses internet gratis melalui sarana pemerintahan itu bisa menjadi solusi jangka pendek. Jika hal itu dilakukan, para pelajar bisa ke kantor kelurahan atau kecamatan terdekat.

Selebihnya, pemkab akan menjajal kerja sama dengan perusahaan swasta melalui gelontoran dana CSR untuk membangun akses baru.

Hanya, pembangunan fasilitas jaringan baru tentu butuh waktu yang lebih lama dibanding langsung membuka akses jaringan di kantor-kantor pemerintahan.

’’Harus (pemkab akan keluarkan edaran untuk membuka akses itu). Karena itu kan tidak pakai biaya, cukup dengan empati. Cobalah kita jangan rakyat dibikin berat. Toh, jaringan internet dengan Wi-Fi itu tidak akan naik bayarannya, berapa pun orang yang pakai,” tegasnya.

Langkah itu dianggapnya akan lebih praktis untuk menanggulangi sementara kendala kebutuhan belajar online para pelajar.

Ia yakin hampir semua kantor pemerintahan punya jaringan internet yang bagus. Praktisnya, password jaringan itu bisa dibagikan kepada para pelajar yang membutuhkan.

’’Benar. Itu akan menjadi solusi jangka pendek. Nanti akan kita komunikasikan dengan jajaran lain,” sebut Ketua Partai Gerindra Kabupaten Bogor tersebut.

Pemerintah dianggap kalah tangkas dengan masyarakat. Pasalnya, sebagian warga yang prihatin dengan permasalahan pendidikan itu justru rela membagi jaringan internet kepada para pelajar.

Salah satunya, kedai minuman sederhana di Kelurahan Nanggewer. Kedai milik suami istri, Didi dan Asri memberikan akses gratis bagi pelajar-pelajar yang ingin mengerjakan tugasnya.

Tak jarang, para pelajar itu membekali diri dengan buku dan peralatan tulis lainnya nongkrong di kedai kecil itu.

’’Kita cuma prihatin saja karena mereka kesulitan mengirim tugas. Yang penting mereka benar-benar pakai (internetnya) untuk belajar. Kita mah ngambil berkahnya saja. Berapa pun anak-anak yang datang ke sini, ya sudah kita kasih passwordnya,” ungkap perempuan berusia 31 tahun ini. 

Sumber : Radar Bogor

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,64,Berita,1236,Budaya,20,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,187,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,295,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,72,Pemkot,8,Pengumuman,47,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,8,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Pemkab Bogor Janji Beri Akses Internet Gratis di Kantor Kecamatan hingga Desa
Pemkab Bogor Janji Beri Akses Internet Gratis di Kantor Kecamatan hingga Desa
https://1.bp.blogspot.com/--A_P37YLSOs/XzYGZTvhHII/AAAAAAAAEyM/g0ocZXLa7bAwcWPfmVHWY3gtz2rkoQA4gCLcBGAsYHQ/s640/Internet%2BGratis%2BUntuk%2BPelajar.jpg
https://1.bp.blogspot.com/--A_P37YLSOs/XzYGZTvhHII/AAAAAAAAEyM/g0ocZXLa7bAwcWPfmVHWY3gtz2rkoQA4gCLcBGAsYHQ/s72-c/Internet%2BGratis%2BUntuk%2BPelajar.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/08/pemkab-bogor-janji-beri-akses-internet.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/08/pemkab-bogor-janji-beri-akses-internet.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP CARI BERITA BOGOR SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin